Kebakaran Pasar Gembrong Jaktim, Sudah Lebih dari 2 Jam Api Belum juga Berhasil Dipadamkan

Nusantaratv.com - 24 April 2022

Ilustrasi kebakaran/ist
Ilustrasi kebakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Jakarta Timur. Pemukiman dekat Pasar Gembrong yang berada di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Jakarta Timur diamuk si jago merah pada Minggu (24/4/2022) malam.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi di kawasan RT 04/RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Lokasi kebakaran tak jauh dari Mal Bassura.

"Iya bener, kami terima berita sekitar pukul 20.00 WIB," kata Petugas Pos Pemadam Kebakaran Budi, Minggu (24/4/2022), pukul 21.55 WIB.

Sebanyak 19 unit pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk menjinakan api yang terus menghanguskan rumah warga di kawasan pemukiman padat tersebut.

Kurang lebih sudah 2 jam petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api. Namun hingga berita ini diturunkan api belum sepenuhnya bisa dijinakkan.

Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran di wilayah tersebut.

Baca juga: Petugas Pemadam Kebakaran Ditangkap Gegara Curi Uang Rp24,4 Juta dari Rumah yang Terbakar  

Akibat kebakaran lalu lintas di Jalan Basuki Rachmat jadi tersendat. Bahkan kabarnya, jalan ke arah Kampung Melayu dekat lokasi kebakaran sempat ditutup dan tidak bisa dilintasi. 

Sejumlah warganet juga turut mengabarkan kebakaran yang melanda kawasan Pasar Gembrong. Salah satunya adalah akun @chaelsya yang mengunggah video kebakaran di Pasar Gembrong. 

Dari video yang diunggah terlihat kobaran api yang masih membesar dan sejumlah mobil pemadam kebakaran berada di lokasi.

"Pasar Gembrong kebakaran," tulis akun tersebut.

Hingga kini petugas pemadam masih terus berjibaku memadamkan api.

 


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])