Ke Istana, Pembalap MotoGP Disuguhi Jokowi Wedang Jahe

Nusantaratv.com - 16 Maret 2022

Para pembalap MotoGP. (Net)
Para pembalap MotoGP. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menjamu sejumlah pembalap MotoGP di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini, Rabu (16/3/2022). Jokowi akan mengajak mereka sarapan sambil menikmati wedang jahe.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan wedang jahe bakal jadi menu andalan yang disuguhkan Jokowi. Di samping itu, ada pula sejumlah makanan ringan khas Indonesia.

"Kue-kue kecil, wedang jahe," ujar Heru, Selasa (15/3/2022).

Menurut Heru, makanan kecil yang disajikan sebagian diolah dengan direbus. Istana pun menyediakan teh sebagai alternatif minuman bagi para pembalap.

Adapun beberapa pembalap yang akan bertamu ke Istana adalah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Para pembalap akan berdialog dengan Jokowi. Setelahnya, mereka akan mengikuti parade keliling kota Jakarta.

"Untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," kata Heru.

Heru memastikan kegiatan tersebut dibuka ke publik. Sekretariat Presiden akan menayangkan secara langsung via YouTube mulai pukul 09.30 WIB.

Para pembalap mampir ke Istana Kepresidenan dalam rangka persiapan MotoGP Mandalika. Mengutip CNNIndonesia.com, mereka dijadwalkan menjalani sesi latihan serta kualifikasi pada Jumat dan Sabtu. Balapan digelar pada Minggu pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])