KCIC Tepis Kebocoran Pada Gerbong KA Cepat Whoosh

Nusantaratv.com - 13 April 2024

Kereta cepat Whoosh/ist
Kereta cepat Whoosh/ist

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menegaskan bahwa tidak ada kebocoran dalam gerbong saat rangkaian kereta (KA) cepat Whoosh menunggu penumpang di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (12/4).

Hal ini disampaikan oleh General Manajer Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, yang menyatakan bahwa video yang beredar, memperlihatkan air masuk ke dalam kereta, sebenarnya disebabkan oleh tampias air hujan yang terbawa angin kencang memasuki gerbong. 

"Sedang berlangsung proses keberangkatan yang membuat seluruh pintu kereta harus terbuka sehingga air hujan yang terbawa angin kencang mengarah ke dalam kereta melalui pintu kereta yang sedang terbuka," jelasnya.

Kejadian tersebut terjadi ketika kereta berada di Stasiun Tegalluar, dengan satu rangkaian kereta G 1234 sedang melayani proses naik penumpang. 

"Pada saat kejadian, petugas langsung melakukan pengeringan di seluruh area yang terkena tampias air hujan. Dalam kurun waktu lima menit, kondisi kereta 1 dan 6 yang terdampak tampias air hujan sudah kembali kering seperti semula," Ujar Eva.

KCIC menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh penumpang KA G 1234 relasi Tegalluar-Halim yang berangkat pukul 14.00 WIB. "Permohonan maaf juga telah disampaikan langsung oleh konduktor kepada seluruh penumpang selama perjalanan," tambah Eva.

Lebih lanjut, Eva menegaskan bahwa kereta cepat Whoosh didesain dan diproduksi dengan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang. "KCIC berkomitmen untuk terus menyediakan layanan yang prima dan optimal kepada penumpang," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close