Kawal Aksi May Day di DPR-GBK, Personel Polisi-TNI Dilarang Bawa Senjata Api

Nusantaratv.com - 14 Mei 2022

Apel pasukan pengamanan aksi buruh May Day/ist
Apel pasukan pengamanan aksi buruh May Day/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Hari ini, Sabtu 14 Mei 2022 para buruh melakukan aksi memperingati Hari Buruh atau May Day. Aksi dipusatkan di depan Gedung DPR RI dan Stadion GBK Jakarta.

Dalam rangka persiapan pengawalan aksi May Day, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto memimpin apel pasukan. Dalam arahannya, Setyo melarang penggunaan senjata api dalam pengamanan May Day di DPR maupun di Stadion GBK.

"Saya ulangi sekali lagi, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya minta rekan-rekan dari Polisi Militer maupun Provos Polri, silakan melakukan pengecekan," kata Setyo, Sabtu (14/5/2022).

Setyo meminta personel melakukan pengecekan untuk memastikan tidak ada personel yang membawa senjata api. 

Baca juga: Peringati May Day, 100 Ribu Buruh akan Unjuk Rasa di DPR pada 14 Mei 2022

"Saya minta nanti rekan-rekan dari Polisi Militer maupun dari Provos Polri, silakan melakukan pengecekan, termasuk danton-dantonnya (komandan peleton)," jelas Setyo, mengutip detikcom.

Pantauan di gedung MPR/DPR RI, Sabtu (14/5/2022), pukul 09.00 WIB, terlihat kendaraan taktis terparkir di dalam gedung DPR RI. Polisi terlihat sudah mulai berjaga.

Hingga saat ini massa aksi belum terlihat mendatangi DPR. Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto juga terlihat normal dan belum ada penutupan jalan.

Lalu lintas terpantau lancar menjelang lokasi aksi demo. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) juga terlihat berjaga di sekitar pinggir Jalan Gatot Subroto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])