Kata Sandiaga Uno Soal Opsi Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 27 Februari 2024

Menteri Sandiaga Uno bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju/Instagram
Menteri Sandiaga Uno bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Sandiaga Uno mengaku tak menutup kemungkinan bergabung dengan kubu calon presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabumin Raka, yang sementara memenangi Pilpres 2024.

Pada Pilpres 2024, PPP bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Hanura, dan Partai Perindo. Ketiganya menjalin kerja sama politik untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Menurut saya pribadi, Partai Persatuan untuk Persatuan dan Pembangunan Indonesia, sesuai dengan namanya, harus ikut aktif dalam pembangunan bangsa, sehingga tidak diragukan lagi kita akan diajak untuk ikut serta dalam pembangunan bangsa.
kehormatan besar,” kata Sandy yang juga Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif kepada awak media. 
 
Meski begitu Sandy mengaku belum mendapat tawaran untuk bergabung dengan pemerintahan Prabowo Gibran.
Mantan politikus Gerindra itu mengaku fokus pada pekerjaan.

“Itu hak prerogratif pemerintah, presiden  terpilih,” kata Sandiaga.

Prabowo dalam berbagai kesempatan mengatakan  ingin melibatkan seluruh elemen dalam pemerintahan. Ia ingin mencontoh Presiden Joko Widodo.

"Prabowo Gibran dan seluruh Persatuan Indonesia Industri, kita libatkan seluruh elemen dan seluruh kekuatan. Kita akan menjadi presiden, wakil presiden, dan pemerintahan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam pidato kemenangan di Istora Senayan pada Rabu, 14 April lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])