Kapolri Bakal Jenguk Korban Kecelakaan di KM 58

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi turun langsung menuju lokasi kecelakaan
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi turun langsung menuju lokasi kecelakaan

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang pada Senin (8/4) sore. Tujuan kunjungannya adalah untuk meninjau langsung korban kecelakaan maut yang terjadi di KM 58 jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. "Rencananya akan ke RSUD menengok dan menerima laporan," ujar Trunoyudo dalam keterangan resminya.

Peristiwa kecelakaan tersebut telah menelan korban jiwa dan luka. Sebanyak 13 kantong mayat dievakuasi ke RSUD Karawang, sementara korban luka-luka telah dilarikan ke Rumah Sakit Rosella. Dua di antaranya merupakan kondektur bus dan penumpang yang sedang dalam perjalanan.

Petugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat. (ANTARA)

Kecelakaan tragis ini melibatkan tiga kendaraan, yakni Bus Primajasa dengan nomor polisi B-7655-TGD, Grand Max dengan nomor polisi B-1635-BKT, dan Daihatsu Terios. Dua dari tiga kendaraan tersebut, yaitu Daihatsu Terios dan Grand Max, mengalami kebakaran yang menghanguskan kendaraan-kendaraan tersebut.

Polri telah mengambil langkah cepat dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kilometer 58 pada pukul 13.00 WIB. Penyelidikan sedang berlangsung untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan tragis ini.

Saat ini arus lalu lintas di jalur Tol Jakarta-Cikampek dari Kilometer 47 sampai Kilometer 70 situasi telah kembali normal. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])