Jadi Wapres Terpilih, Ini Alasan Gibran Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Wali Kota Solo yang juga wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)
Wali Kota Solo yang juga wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku takkan mundur dari jabatannya kendati sudah ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih. Gibran mengaku dirinya tetap menjabat Wali Kota Solo, atas perintah Prabowo Subianto. 

"Sama (dengan Pak Prabowo yang tetap jadi Menhan). (Tetap menjabat Wali Kota Solo) Itu perintah dari Pak Presiden terpilih," ujar Gibran, Jumat (26/4/2023).

"Kami tetap menjalankan tugas yang sekarang sampai nanti pelantikan," imbuhnya. 

Gibran menuturkan, ia masih punya waktu sekitar enam bulan guna menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

"Ini kan masih lama pelantikannya, saya rasa saya masih punya kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang di sini (Solo)," jelas dia.

Sebelumnya, Gerindra menyebut Prabowo tetap menjadi Menteri Pertahanan walau telah ditetapkan menjadi presiden terpilih. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, Prabowo akan menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan sampai selesai. 

"Ya saya pikir dan hasil diskusi sebagai Menteri Pertahanan akan menyelesaikan tugasnya sampai selesai," ujar Dasco, Kamis (25/4/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])