Israel Klaim Sudah Tewaskan Seperempat Pasukan Hamas

Nusantaratv.com - 30 Januari 2024

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant. (Reuters)
Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant pada Senin (29/1/2024) mengatakan, setidaknya seperempat pejuang Hamas telah tewas oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sejak perang kembali berkobar pada 7 Oktober 2023.   

"Seperempat teroris Hamas telah terbunuh dan setidaknya seperempat lainnya terluka. Waktu sudah tidak di pihak mereka," kata Gallant saat berbicara kepada pasukan cadangan di perbatasan Gaza, seperti dilaporkan dari Al Arabiya, Senin (29/1/2024).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan kelompok militan Hamas akan tetap ada, dan Israel bakal terus berperang hingga memakan waktu selama berbulan-bulan. "Di sisi lain, mereka tidak punya pasokan, mereka tidak punya amunisi, dan mereka tidak memiliki bala bantuan," tambah Gallant.

Serangan kelompok militan Palestina Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu menewaskan 1.200 orang, sebagian besarnya warga sipil. Sekitar 250 orang lainnya diculik, menurut pihak berwenang Israel.

Serangan itu memicu serangan balasan Israel melalui udara, laut dan darat yang telah menewaskan lebih dari 26.000 warga Palestina, sebagian besarnya perempuan dan anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikelola Hamas.

Perang itu juga mengancam pecahnya konflik kawasan yang lebih luas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])