Insiden Langka! Ada Ular di Kabin Pesawat, AirAsia Terpaksa Mendarat Darurat

Nusantaratv.com - 12 Februari 2022

Ular di kabin pesawat AirAsia/ist
Ular di kabin pesawat AirAsia/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Insiden langka terjadi pada maskapai penerbangan AirAsia. Ditemukan seekor ular sedang merayap di kabin pesawat. Akibatnya pesawat AirAsia dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Tawau ini akhirnya mendarat darurat di Sarawak.

Peristiwa masuknya ular ke dalam pesawat AirAsia terjadi pada Kamis (10/2/2022). Keberadaan ular itu diketahui saat pesawat sedang mengudara  dari Kuala Lumpur menuju Tawau di Sabah.

Manajemen AirAsia menjelaskan setelah kapten pesawat menyadari insiden itu, dia langsung mengambil keputusan untuk mengalihkan penerbangan ke Kuching, Sarawak.

Dikatakan, langkah tersebut diambil sebagai pencegahan untuk mengasapi pesawat.

Baca juga: Ngeri! Virus Mirip Ebola Terdeteksi di Eropa

Rekaman video ular masuk ke kabin pesawat Air Asia beredar di media sosial. Video memperlihatkan bayangan seekor ular terlihat jelas di dalam salah satu kompartemen yang ada di langit-langit kabin pesawat.

"Ini merupakan insiden yang sangat langka, yang bisa terjadi pada pesawat mana pun dari waktu ke waktu," kata kepala keselamatan AirAsia, Kapten Liong Tien Ling.

"Kapten mengambil tindakan yang tepat," imbuhnya, mengutip detikcom.

Liong menegaskan keselamatan penumpang dan awak selalu menjadi prioritas utama.

Setelah petugas bandara berhasil mengeluarkan ular tersebut dari dalam pesawat. Pesawat kemudian melanjutkan penerbangan dari Kuching menuju Tawau.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])