Innalillahi, Ibu Eks Kapolri Jenderal Idham Azis Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Eks Kapolri Jenderal Idham Azis
Eks Kapolri Jenderal Idham Azis

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com, Jakarta - Kabar duka datang dari mantan Kapolri Jenderal (Purn) Polri Idham Azis. Ibundanya yang bernama Tuti Pertiwi Aziz meninggal dunia pada Selasa , 2 April 2023. Tuti meninggal di Jakarta, jenazahnya disemayamkan di rumah Idham.

Informasi dari akun Tiktok @Kawanlistyo yang dikutip Nusantaratv.com, nampak Kapolri Listyo Sigit Prabowo beserta Istri berta Wakapolri dan jajaran Polri datang ke rumah duka Selasa malam.

Kapolri disambut langsung oleh Idham dan istri. Kemudian Listyo berdoa di samping jenazah. Setelah itu, Listyo bersama jajarannya berpamitan pulang. Belum diketahui akan dimakamkan di mana jenazah ibunda Idham Azis.

Diketahui, Idham Azis pernah menjabat sebagai Kapolri sejak bulan November 2019 hingga Januari 2021. Ia menggantikan Tito Karnavian. Pada masa akhir jabatannya, Idham digantikan oleh Listyo Sigit Prabowo. Pada saat dilantik, ia adalah Kapolri tertua sepanjang sejarah.

Idham, merupakan lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelum menjadi Kapolri, dia menjabat sebagai Kabareskrim.

Idham dilahirkan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 30 Januari 1963 sebagai putra dari pasangan Abdul Azis Halik dan Tuti Pertiwi. Ia menempuh pendidikan dasar di SD Kampung Salo pada tahun 1976, lalu melanjutkan ke pendidikan menengah di SMP 2 Kendari pada tahun 1979, dan menyelesaikannya di SMA 1 Kendari pada tahun 1982.

Idham kemudian mencoba mengikuti tes masuk Akabri Kepolisian (sekarang Akpol), tetapi dirinya tidak lolos. Sembari menunggu tes yang akan digelar tahun berikutnya, Idham masuk ke Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo.

Pada kesempatan berikutnya, dia kembali mencoba tetapi gagal lagi. Baru pada tahun 1988, Idham akhirnya diterima masuk dan menjadi bagian dari AKABRI Kepolisian A angkatan 1988 (AKPOL 1988 A).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])