Ini Kata Ustaz Adi Hidayat Soal Pendeta Gilbert Sindir Zakat Umat Islam 2,5 Persen

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Ustaz Adi Hidayat (YouTube Adi Hidayat Official)
Ustaz Adi Hidayat (YouTube Adi Hidayat Official)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Belum lama ini beredar sebuah video yang menimbulkan kehebohan publik usai Pendeta Gilbert Lumoindong ceramah menyindir zakat umat Islam. 

Video berdurasi 59 detik itu beredar luas di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @alvinlim489.

"Kita orang Islam diajarin bersih sebelum sembahyang, cuci semuanya, saya bilang loe 2,5 (kewajiban zakat di Islam), gue 10 persen bukan berarti gue jorok, disucikan oleh darah Yesus," kata Gilbert dikutip Rabu, 17 April 2024. 

Kemudian Gilbert membandingkan lebih mudahnya beribadah di agamanya yang dilakukan hanya seminggu sekali, dan tidak perlu ada ritual bersih-bersih anggota tubuh atau gerakan-gerakan yang membuat capek.

"Kita kan bayar 10 persen, makanya kebaktian kita tenang aja, paling berdiri, tepuk (tangan), ya santai," imbuhnya. 

Pendeta Gilbert Lumoindong (TikTok @alvinlim489)

Menanggapi peristiwa tersebut, Ustaz Adi Hidayat lantas memberikan ungkapan terima kasih pada Pendeta Gilbert.

“Untuk itu saya secara pribadi menyampaikan terima kasih Pendeta Gilbert Karena sudah memperkenalkan tentang ajaran-ajaran Islam di komunitas beliau,” kata Ustaz Adi Hidayat dikutip dari TikTok @bishin05 Rabu, 17 April 2024.

“Setidaknya orang-orang di Kristiani tahu tentang zakat, solat berapa kali ditunaikan umat Islam yang selama ini mungkin belum kenal atau belum terbayangkan tentang itu,” sambungnya. 

UAH kemudian mengatakan jika dalam hal tersebut setidaknya ada tiga hal yang ia catat dan menarik untuk dirinya ulas.

“Tiga hal ini yang kami catat adalah, satu tentang solat, zakat, serta keterkaitan solat dengan zakat,” katanya lagi. 

Sementara, usai ceramahnya menimbulkan kehebohan di kalangan publik, Pendeta Gilbert kemudian meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. 

Ia menyampaikan permohonan maaf setelah bertemu dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia dan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di kediamannya di Jakarta Selatan pada Senin, 15 April 2024. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])