Ini Daftar Kandidat yang Digadang Jadi Calon Gubernur Jawa Barat

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Ilustrasi surat suara (Foto: YouTube @KPU Provinsi DKI Jakarta)
Ilustrasi surat suara (Foto: YouTube @KPU Provinsi DKI Jakarta)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Sejumlah nama digadang-gadang menjadi kandidat calon gubernur alias Cagub Jawa Barat di Pilkada 2024. 

Nama-nama itu rasanya sudah tak asing lagi di dunia politik Tanah Air. Bahkan, salah satunya dikabarkan ada selebriri sekaligus politikus. 

Lantas, siapa saja mereka? Untuk lebih jelasnya mari simak ulasannya di bawah ini yang telah kami himpun dari berbagai sumber.

Kandidat Cagub Jawa Barat

1. Cellica Nurahdiana

Cellica Nurahdiana yang merupakan Bupati Karawang ini masuk daftar kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024 mendatang dari partai Demokrat. 

2 Iwan Bule

Selanjutnya ada mantan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang menyatakan kesiapannya jika nanti maju di pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat di Pilkada 2024 Iwan Bule sendiri saat ini menjadi kader Partai Gerindra. 

3. Bima Arya

Bima Arya. Wali Kota Bogor menjadi nama selanjutnya yang akan mengikuti pemilihan Cagub dan Cawagub Jawa Barat, berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, Bima mengatakan belum mau membicarakan hal tersebiut lebih jauh mengikuti pilkada. Ia masih ingin menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Bogor.

4. Desy Ratnasari

Aktris sekaligus politikus Desy Ratnasari menjadi nama selanjutnya yang dikabarkan akan maju di pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat.

Desy sendiri merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN), saat ini menjabat sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

5. Dedi Mulyadi

Kepindahan Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dari Partai Golkar ke Partai Gerindra digadang-gandang menjadi langkah awal untuk maju di Pilgub Jawa Barat mendatang.

Dedi pun sempat menyatakan siap untuk memimpin Jawa Barat jika diberikan kesempatan.

6. Herman Khaeron

Herman Khaeron yang dikenal sebagai politikus sekaligus anggota DPR RI Partai Demokrat, masuk ke daftar nama calon Gubernur diusung Partai Demokrat pada Pilkada 2024.

Meski begitu, Hero menegaskan belum ada minat ikut kontestasi Pilkada serentak. Pasalnya masih ingin fokus menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI.

7. Ridwan Kamil

Selanjutnya ada nama Ridwan Kamil, disebut dan berpotensi kembali maju untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat untuk kedua kalinya. Hal tersebut dikabarkan usai diberi surat tugas oleh Partai Golkar.

Menurut informasi, Ridwan Kamil diminta membangun komunikasi dengan partai dan tokoh lain, hal itu demi bekerja sama menghadapi pemilihan cagub-cawagub Jawa Barat di Pilkada 2024 mendatang. 

Selain Jawa Barat, Kang Emil juga sebenarnya diberikan surat tugas oleh Partai Golkar supaya mempersiapkan diri sebagai kandidat calon Gubernur Jakarta.

8. Uu Ruzhanul Ulum

Selanjutnya ada nama Uu Ruzhanul Ulum, mantan wakil gubernur Jawa Barat ini dikabarkan sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali maju menjadi calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024.

Sebetulnya, Uu ingin kembali menjadi Cawagub mendampingi Ridwan Kamil. Tetapi hal tersebut tergandung dari dinamika politik yang berkembang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])