Imam Besar Masjid Istiqlal: Nusantara TV Membuat Sejarah Baru

Nusantaratv.com - 07 Maret 2023

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar bersama Direktur Keuangan Nusantara TV Dimpos Giarto Valentino, Direktur Perencanaan Nusantara TV Tommy William dan Romo Asun/Nusantaratv.com
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar bersama Direktur Keuangan Nusantara TV Dimpos Giarto Valentino, Direktur Perencanaan Nusantara TV Tommy William dan Romo Asun/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Sejak mengudara pada tahun 2015, Nusantara TV sebagai televisi digital pertama di Indonesia telah banyak menayangkan program-program religi yang berdasarkan kerukunan umat. Kali ini, Nusantara TV bersama Masjid Istiqlal merajut kerjasama untuk penggarapan program keagamaan lewat berbagai acara pencerahan umat. 

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan, kerjasama yang terjalin merupakan sejarah yang telah ditorehkan kedua belah pihak antara Nusantara TV dan Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Hari ini kita membuat sejarah. Nusantara TV bekerjasama dengan Masjid Istiqlal dan sebagai ketua panitia Lintas Agama di dalam pencerahan umat. Insya Allah kedepan kita akan membuat program yang ditayangkan di Nusantara TV. Semua lintas agama bersatu untuk bersepakat memberikan pencerahan kepada umat kita masing-masing agar menenangkan menjelang Pemilu mendatang." usai pelaksanaan Penandatanganan Nota Kesepahaman di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Nasaruddin juga menekankan pentingnya program kerjasama itu dibuat guna mengurangi keterlibatan agama dalam politik praktis menjelang pemilu 2024.

"Bagaimana kita semua mengeliminir keterlibatan agama dalam politik praktis. Bagaimana mengeliminir politik identitas. Tidak mengambil peran dominan di dalam pesta demokrasi yang akan datang sebab itu agak riskan ya. Mari kita berpesta demokrasi tanpa ada konflik. Nah itu misi kami semuanya." imbuh Nasaruddin Umar.

Dengan adanya program pencerahan umat di Nusantara TV, yang merupakan kerjasama dengan Forum Lintas Agama, Nasaruddin Umar mengingatkan lagi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa di saat memasuki tahun politik ini.

"Proteksi itu sangat penting. Sediakan payung sebelum hujan, itu merupakan filosofi bangsa yang paling bagus. Jangan nanti hujan, baru cari payung. Jadi kita perlu jangan ada yang kehujanan lah. Tantangan kita ke depan bagaiamana memetik sebuah prestasi tanpa ada hal-hal yang dirugikan. Win win solution semuanya. Tujuan bangsa kita ini bisa tercapai tanpa menimbulkan gesekan-gesekan yang bisa mengurangi sendi-sendi persatuan kesatuan bangsa kita." terangnya. 

Terkait kerjasama yang baru saja terjalin, Nasaruddin mengaku jika pihaknya sudah menyiapkan konsep program yang akan tayang di Nusantara TV, baik dalam rangka bulan suci Ramadhan dan Pemilu 2024.

"Mengenai teknis kerjasama diatur kemudian. Yang jelas pihak Nusantara TV dan tim kami akan mengatur slot, berapa lamanya begitu. Kami sudah siap dengan konsepnya."

"Kita berharap Nusantara TV bagian dari kita dalam memberikan pencerahan. 
Kita berharap, benar-benar akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." tutup Nasaruddin Umar.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])