Hati-hati! Ada ‘Lubang Buaya’ di Simpang Rambung Tebingtinggi

Nusantaratv.com - 17 Februari 2022

Lubang besar di jalan Diponegoro, Simpang Rambung, Kota Tebingtinggi Sumut. (Alex Saragih)
Lubang besar di jalan Diponegoro, Simpang Rambung, Kota Tebingtinggi Sumut. (Alex Saragih)

Penulis: Supriyanto | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sebuah lubang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Jalan Diponegoro, Simpang Rambung, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, terlihat menganga dan belum ada tanda perbaikan.

Mendapat laporan adanya lubang yang membahayakan di jalan provinsi tersebut, organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kota Tebingtinggi memasangkan poster bertuliskan ‘Awas!! Ada lubang “Buaya” Disini’, Selasa (15/2/2022). 

“Kita buat poster di Jalan Diponegoro Simpang Rambung agar pengguna jalan bisa lebih berhati-hati saat melintas,” ujar Ketua DPC Repdem Tebingtinggi, Sandy didampingi ketua komisariat Ari Prakarsa Harianja kepada wartawan.

Sandy menjelaskan, kondisi lubang yang berada di perempatan lampu merah tersebut terlihat berkedalaman sekitar satu meter lebih.

“Jika dibiarkan dikhawatirkan akan lebih besar yang dapat membahayakan pengguna jalan. Selain itu, lubang ini juga mengakibatkan kemacetan lalulintas,” katanya. 

Sandy berharap, Dinas Bina Marga Provinsi Sumut dapat segera memperbaiki lubang tersebut sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan.

Salah seorang pengendara sepeda motor Robert mengatakan lubang tersebut sangat mengganggu kenyamanan lalulintas. Ia yang hampir setiap hari melewati jalan tersebut berharap pihak terkait segera memperbaiki lubang tersebut.

“Saya harap pihak terkait segera memperbaiki lubang tersebut untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan,” ujarnya.

Sementara, warga sekitar Firman mengatakan lubang tersebut sudah memakan korban dan mengakibatkan kendaraan rusak. 

“Ban mobil ada yang pecah terjebak lubang tersebut dan pengendara sepeda motor terjatuh,” katanya. 

Dikatakan Firman, lubang tersebut sudah hampir sepekan dan hanya masih diberi tanda-tanda seperti ada pemasangan poster yang dilakukan Repdem. 

“Poster tersebut dianggap cukup efektif untuk mengimbau. Tapi lebih bagus segera diperbaiki,” ujarnya. (Kontributor nusantaratv.com, Sumatera Utara )

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])