Hakim MK ke Pengacara Caleg: Jangan Siap-siap, Kayak Tentara Saja!

Nusantaratv.com - 02 Mei 2024

Hakim MK Saldi Isra. (Antara)
Hakim MK Saldi Isra. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Saldi Isra menyindir kuasa hukum caleg di sidang sengketa hasil Pileg 2024 lantaran terus berkata siap. Saldi mengatakan jika saat ini merupakan persidangan, bukan latihan tentara.

Awalnya, kuasa hukum caleg Partai Demokrat Dapil 6 Kecamatan Sandubaya, Najamuddin, menyampaikan permohonan perkara bernomor 210-02-14-18/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024. Adapun pemohon dalam hal ini Muhammad Zamharir mempermasalahkan suara Partai Demokrat yang berkurang serta beralih ke PKS.

"Mohon maaf Yang Mulia di sini 6 bukan 9 Yang Mulia, yang TPS 27 Yang Mulia poin 4. Selisih 6 bukan 9, salah ketik Yang Mulia," ujar Najamuddin menyampaikan perbaikan ke Hakim Saldi Isra, di Gedung MK, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Saat Saldi menyampaikan pendapatnya, kuasa hukum terus berkata siap. Pernyataan itu bahkan dilontarkan sebelum Hakim Saldi menyelesaikan pernyataannya.

"Nggak boleh perubahan angka ya," kata Saldi yang dijawab siap.

"Mohon izin Yang Mulia, kami akan buktikan di pembuktian. Siap Yang Mulia," kata Najamuddin.

Saldi lalu memotong pernyataan Najamuddin. Ia meminta pria itu lebih santai.

"Jangan siap-siap kayak apa aja, kayak kita latihan tentara aja ini siap-siap semua. Santai saja Pak Najamuddin. Lanjut," tutur Saldi diiringi tawa peserta sidang.

Najamuddin pun mengaku kagum dengan Saldi Isra. Ia juga mengaku kerap melihat Hakim Arsul Sani dari televisi di Komisi III DPR RI.

"Tapi pada prinsipnya, sejujurnya, Yang Mulia dari hati yang paling dalam, saya pribadi adalah pengagum Prof Saldi Isra. Yang kedua Bapak Arsul Sani saya sering tonton beliau di Komisi III DPR Provinsi, DPR Pusat," jelas Najamuddin.

"Terima kasih Pak Najamuddin ya, terima kasih. Nanti kalau Bapak mengagumi saya, nanti dibilang saya tidak objektif, dilapor pula saya nanti," jawab Saldi Isra.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])