Hadiri Pesta Partangiangan Bona Taon Toga Gultom Dohot Boruna Se-Jadetabek 2024, Bupati Samosir Beri Pesan Perkuat Persaudaraan

Nusantaratv.com - 28 April 2024

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST memberikan keterangan pers saat menghadiri acara Pesta Partangiangan Bona Taon Toga Gultom Dohot Boruna Se-Jadetabek 2024 di Sopo Marpingkir HKBP Pulo Gebang, Jakarta, Minggu (28/4/2024).
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST memberikan keterangan pers saat menghadiri acara Pesta Partangiangan Bona Taon Toga Gultom Dohot Boruna Se-Jadetabek 2024 di Sopo Marpingkir HKBP Pulo Gebang, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST menghadiri pesta Partangiangan Bona Taon Toga Gultom Dohot Boruna Se-Jadetabek 2024 yang digelar di Sopo Marpingkir HKBP Pulo Gebang, Jakarta pada Minggu (28/4/2024). 

Vandiko Gultom mengaku senang dapat bertatap muka langsung dengan tetua, sesepuh dan seluruh komunitas Toga Gultom Dohot Boruna Se-Jadetabek di acara syukuran memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2024. 

"Hari ini saya menghadiri acara Bona Taon PTGS atau Punguan Gultom se-Dunia khususnya se-Jabdetabek. Tentu pesan atau apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Selamat Bona Taon buat kita semua dongan tubu (saudara semarga) Toga Gultom se-Dunia khususnya se-Jadetabek," kata Vandiko Gultom yang didampingi Ketua Umum Punguan Toga Gultom Dohot Boruna se-Jadetabek, St. Mangara Gultom dan jajaran pengurus.

"Mari kita jadikan momen tahun baru ini untuk lebih mempererat tali persaudaraan kita. Dan yang paling penting adalah kita jadikan Punguan ini menjadi tempat kita untuk saling mengenal, saling membantu satu sama lain," lanjutnya. 

"Nanti dulu kita pikir yang jauh-jauh. Lebih baik kita pikir dulu ke dalam, bagaimana kita bisa bermanfaat untuk keluarga kita. Barulah dari sini kita memulai untuk kita bisa menjadi pribadi atau orang yang bermanfaat 
bagi orang di luar punguan marga kita. Inilah harapan yang bisa saya sampaikan," imbuhnya. 

"Sekali lagi selamat tahun baru untuk kita semua," ucapnya. 

Terkait rencana Punguan Toga Gultom Dohot Boruna yang ingin membangun monumen atau tugu di Pulau Samosir, Vandiko Gultom menilai positif niat tersebut. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen agar rendah hati dan bersatu padu mewujudkan rencana tersebut. 

"Soal tugu tentu pembangunan Tugu Toga Gultom sedang dilaksanakan sampai dengan saat ini. Sebagai upaya untuk bisa melanjutkan dan menyelesaikan tugu yang menjadi kebanggaan Toga Gultom ini tentu diperlukan kerendahan hati, kesatuan hati, kesatuan tekad. Supaya tugu atau monumen itu bisa terbangun," imbaunya. 

"Kalau tanpa itu semua. itu akan sulit akan sangat sulit untuk bisa terbangun. Jadi mari kita kepada punguan Toga Gultom, kita saling merendahkan hati kita, saling kita meneguhkan hati supaya apa yang menjadi cita-cita kita 
membangun tugu kebesaran Toga Gultom dapat segera terlaksana dan terbangun di Kabupaten Samosir," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Punguan Toga Gultom Dohot Boruna se-Jadetabek St. Mangara Gultom menyampaikan pihaknya berencana membangun monumen atau tugu Toga Gultom di Kabupaten Samosir tepatnya di Huta Hotang.

"Kita ada juga bekerja sama dengan Toga Gultom se-Dunia untuk membangun suatu monumen kebersamaan berupa tugu," ungkap Mangara Gultom.

"Nanti, mudah-mudhan Pak Bupati Samosir akan hadir sekitar jam 12," tambahnya.

 

Mangara mengatakan perencanaan pembangunan tugu Toga Gultom di Huta Hotang Kabupaten Samosir sebenar sudah melalui proses yang cukup panjang. 

"Cuma biasalah karena situasi kondisi kita menunda. Mulai sekarang kita akan aktifkan. Harapannya tentu dapat selesai lebih cepat," tukasnya. 

Sehati Sepikir untuk Bersama

Pesta Partangiangan Bona Taon Toga Gultom Dohot Boruna se-Jadetabek kali ini mengusung Tema: Sehati Sepikir dan Satu Tujuan Demi Kepentingan Bersama (Filipi: 2: 2-3) dengan Subtema: Toga Gultom Mewujudkan Sehati Sepikir dan Satu Tujuan untuk Kepentingan Bersama di Era Digital, berlangsung meriah dan penuh suka cita. 

Acara dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Gomar Gultom, M.Th. yang juga Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). 

Pesta syukuran memasuki tahun yang baru ini berlangsung meriah dan penuh suka cita. Selain acara hiburan yang menyediakan doorprize dengan hadiah utama satu unit motor, rangkaian acara juga diisi dengan layanan kesehatan gratis pemeriksaan tekanan darah dan gula darah.

 


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])