Hadapi Lonjakan Covid-19, RSUD Ben Mboy Ruteng Siapkan Berbagai Kelengkapan

Nusantaratv.com - 19 Februari 2022

Ilustasi COVID-19. (istimewa)
Ilustasi COVID-19. (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ben Mboy Ruteng bersiap menghadapi lonjakan pasien COVID-19 di Manggarai, Nusa Tenggara Timur dengan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan.

Hal ini disampaikan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Ben Mboy Ruteng, dr. Oktavianus Yanuarius Ampur saat di temui nusantaratv.com diruang kerjanya Juma't, (18/02/22).

"Kita punya pengalaman setahun penanganan Covid, untuk sementara sekarang ada dua pasien Covid yang sedang di rawat, penerimaan perawatan pasien Covid kami kerjakan hingga kini,"ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini RSUD Ben Mboy memiliki ruangan ISO A,B dan C dengan daya tampung 47 tempat tidur, ditambah dengan ruangan yang baru dibangun akan dipakai untuk pasien Covid yang rawat inap, sementara untuk yang rawat jalan bisa di puskesmas. 

Terkait kesiapan Nakes dan fasilitas persiapan yang lain juga obat-obatan dan oksigen untuk penanganan Covid-19 RSUD dr.Ben Mboy Ruteng sudah sangat siap. 

"Untuk Kesiapan lain seperti, Nakes, obat-obatan, oksigen dan fasilitas lain aman," tutup dr. Oktavianus.

Namun jika nanti ada lonjakan kasus yang signifikan pasien akan di mobilisasi di tempat seperti stadion Golo Dukal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])