Gubernur Sugianto Sabran Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Serentak di Polda Kalteng

Nusantaratv.com - 17 Februari 2022

Gubernur Sugianto Sabran tinjau pelaksanaan vaksinasi massal. (Andre Faisal)
Gubernur Sugianto Sabran tinjau pelaksanaan vaksinasi massal. (Andre Faisal)

Penulis: Supriyanto | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama Unsur Forkopimda Kalteng melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Lapangan Barigas, Mapolda Kalteng, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi sekaligus meningkatkan kekebalan kelompok di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, dengan sasaran penerima vaksin dosis pertama, kedua, dan vaksin booster tahap tiga yang diberikan kepada anak usia 6 tahun hingga para lansia.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengimbau kepada masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski telah mendapatkan vaksinasi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas meski sudah mendapatkan vaksin” katanya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa saat ini di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah, ada mengalami peningkatan kasus virus varian baru Omicron, yakni sekitar 1.800 kasus.

Kendati demikian, dirinya menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada kasus kematian yang disebabkan oleh virus varian baru tersebut.

“Saat ini ada sekitar 1.800 orang di Kalteng yang terpapar virus omicron, ada yang dirawat di rumah sakit dan sebagian ada yang melakukan isolasi mandiri, untuk kasus kematian hingga saat ini belum ada” bebernya.

Gubernur Sugianto Sabran juga menambahkan, agar masyarakat yang saat ini belum mendapatkan vaksinasi segera melakukan vaksin guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Ikuti vaksin lengkap tiga kali, dan hindari bepergian yang tidak mendesak. Covid-19 masih ada di sekeliling kita, dan cenderung meningkat” tandasnya. (Andre Faisal kontributor nusantaratv.com Kalimantan Tengah)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])