Gubernur Kharkiv: 503 Warga Sipil Tewas Sejak Invasi Rusia

Nusantaratv.com - 15 April 2022

Kota Kharkiv Ukraina menyisakan puing-puing kehancuran akibat invasi Rusia sejak 24 Februari. (Reuters)
Kota Kharkiv Ukraina menyisakan puing-puing kehancuran akibat invasi Rusia sejak 24 Februari. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Gubernur Kharkiv Oleg Synegubov pada Kamis (14/4/2022) mengatakan sedikitnya 503 warga sipil tewas di wilayah Kharkiv sejak invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari.

Synegubov menulis di Telegram di mana yang tewas termasuk 24 anak-anak. "Ini adalah penduduk sipil yang tidak bersalah, kami tidak akan memaafkan mereka seumur hidup!" tulisnya, dikutip dari AFP, Jumat (15/4/2022).

Synegubov mengatakan pasukan Rusia telah melakukan 34 serangan roket dan artileri di Kharkiv, menyebabkan satu orang tewas dan delapan terluka.

Kharkiv bisa dikatakan merupakan kota kedua Ukraina, setelah Kiev. Kota ini terletak sekitar 40 kilometer (25 mil) dari perbatasan Rusia. Populasi penduduk Kharkiv sebelum perang mencapai sekitar 1,5 juta jiwa.

Kota ini telah menjadi target utama pasukan invasi Rusia, yang telah menghancurkannya dengan pemboman tetapi gagal merebut kota.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])