Gokil! Kakek Ini Nyolong Truk Rusia Penuh Amunisi dan Makanan

Nusantaratv.com - 25 Maret 2022

Seorang kakek warga Ukraina mencuri truk tentara Rusia menjadi viral di TikTok. (Daily Star)
Seorang kakek warga Ukraina mencuri truk tentara Rusia menjadi viral di TikTok. (Daily Star)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang kakek warga Ukraina berhasil mencuri truk Rusia bermuatan amunisi dan makanan. Aksi kakek itu membuat pasukan Vladimir Putin geleng-geleng kepala.

Terlebih, tentara Rusia dihadapkan pada kondisi kekurangan makanan dan butuh amunisi tambahan. Kakek itu dengan gagah berani membawa kabur truk Rusia dan diserahkan kepada Angkatan Darat Ukraina.

Para tentara Ukraina yang menyambut kakek tersebut agak tercengang melihat keberanian sang kakek. Di tengah usianya yang tak lagi muda, sang kakek masih bisa memberikan kontribusinya bagi negara.

Dilansir dari Daily Star, Jumat (25/3/2022), dalam rekaman video yang juga viral di TikTok itu, tentara Ukraina tampak tertawa dan bercanda dengan pria yang lebih tua, memberi selamat kepadanya atas jarahannya.

Ransum lapangan MRE Rusia terlihat di dalam truk, serta karung tentara dan banyak amunisi. "Sebuah peti amunisi piala, anak-anak, bagus sekali! Kerja bagus!" kata seorang tentara Ukraina yang bersemangat saat dia memeriksa truk itu.

"Ambil ransel! Berhenti membuangnya. Anak-anak, aku akan masuk. Jatah kering di sini. Voha, ambil tas ransel, saudara. Kosongkan dan isi dengan amunisi," lanjutnya.

Rekaman video itu menunjukkan salah satu tentara menjabat tangan pria itu dan tertawa kegirangan. Diyakini aksi heroik seorang kakek mencuri truk militer Rusia terjadi di Sumy, sebuah kota di timur laut Ukraina. 

Sebelumnya dalam konflik, seorang petani Ukraina menjadi viral di media sosial setelah muncul untuk mencuri tank Rusia menggunakan traktor. Video itu diposting oleh peneliti Arslon Xudosi dan di-tweet ulang oleh anggota parlemen Ukraina Lesia Vasylenko.

Tindakan kocak itu dipuji sebagai salah satu dari beberapa momen lucu selama invasi Rusia ke Ukraina. "Sedikit humor sebelum pembicaraan terberat: petani mencuri tangki," kata Vasy

lenko."Logam bekas sangat berharga di #Ukraina sehingga orang-orang sangat senang dengan semua uang yang dapat mereka hasilkan dengan memegang senjata musuh #LoveUkraine," lanjutnya.

Tank tersebut dianggap sebagai MT-LB Rusia, yang merupakan kendaraan lapis baja amfibi bantu serba guna era Uni Soviet, yang diperkenalkan pada 1950-an. Petani Ukraina pada beberapa kesempatan mencuri pusat perhatian setelah mencuri peralatan Rusia.

Awal bulan ini, seorang petani terekam sedang menarik peluncur roket Rusia dengan traktornya. "Petani Ukraina akan segera menjadi militer dengan perlengkapan terbaik ke-3 di dunia," tulis salah satu pengguna Twitter.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])