Giliran Tim Prabowo Minta Kepala BIN Dihadirkan MK

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Kepala BIN Budi Gunawan. (Net)
Kepala BIN Budi Gunawan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kuasa hukum Prabowo-Gibran meminta Mahkamah Konstitusi (MK) menghadirkan Kepala BIN Budi Gunawan di sidang sengketa hasil Pilpres 2024. Permintaan itu diajukan merespons permintaan kuasa hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis yang meminta MK menghadirkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kami dari pihak terkait mengusulkan juga, seandainya dikabulkan majelis hakim, kami minta juga dihadirkan Kepala Badan Intelijen Negara," ujar kuasa hukum Prabowo-Gibran, Nicholay Aprilindo saat sidang di MK, Jakarta, Selasa (2/4/2024). 

Ketua majelis hakim Suhartoyo menyatakan menerima masukan tersebut. Walau demikian, ia mengatakan majelis hakim belum tentu mengabulkan.

Suhartoyo mau membawa usulan-usulan yang disampaikan semua pihak ke rapat permusyawaratan hakim (RPH). Ia pun mengingatkan sidang sengketa hasil Pilpres memiliki batas waktu.

"Hari ini sebenarnya sudah tidak lagi menerima itu, nanti tidak ada kepastian setiap jadwal sidang kita ini, tetapi nanti akan kami diskusikan dengan para hakim," tuturnya.

MK sebelumnya memutuskan memanggil empat menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sidang sengketa hasil Pilpres. Para menteri yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy itu, akan dihadirkan dalam sidang hari Jumat (5/4/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])