Gedung Afirmasi UPTD Puskesmas Mamba Diresmikan

Nusantaratv.com - 24 Februari 2022

Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas memukul Gong sebagai pertanda diresmikannya pemanfaatan gedung afirmasi Puskesmas Mamba. Foto ( Dok. Nusantara TV)
Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas memukul Gong sebagai pertanda diresmikannya pemanfaatan gedung afirmasi Puskesmas Mamba. Foto ( Dok. Nusantara TV)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas meresmikan pemanfaatan Gedung Afirmasi Puskesmas Mamba di Desa Paan Waru, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT Rabu, (23/2/2022).

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Agas dan pemotongan pita oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur, Theresia Wisang Agas kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Agas.

Dalam sambutannya, Andreas Agas mengatakan, pembangunan fasilitas kesehatan sangat penting bagi masyarakat.
Menurut Agas, dari belasan Puskesmas yang dibangun oleh Pemda Manggarai Timur, Gedung Afirmasi Puskesmas Mamba menelan anggaran paling banyak yakni sebesar Rp 9 miliar.

"Untuk sakit itu murah. Namun untuk kembali sehat itu yang mahal. Bayangkan kalau kita sakit, untuk menyembuhkanya pasti membutuhkan biaya yang cukup mahal. Kita bangun Puskesmas ini juga mahal," kata Agas.

Agas menjelaskan, Puskesmas bukan hanya sebagai tempat untuk memberikan pengobatan bagi masyarakat tetapi juga sebagai tempat dimana masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan.

"Saya mengajak semua masyarakat untuk datang konsultasi kesehatan ke tempat ini.

Obat bukan satu-satunya sebagai penyembuh. Dengan senyuman manis dari perawat saja sakit itu bisa sembuh," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua 1 DPRD Manggarai Timur Bernadus Nuel, Kepala Dinas PUPR Yos Marto, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai Timur, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])