Gebyar Ramadhan 1445 H, Berbagai Berkah Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Gebyar Ramadhan 1445 H
Gebyar Ramadhan 1445 H

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Nurani Institute Indonesia (NUI) kembali menggelar berbagai kegiatan di Bulan Ramadhan. Tahun ini, rangkaian kegiatan tersebut bertajuk Gebyar Ramadhan 1445 H, Berbagi Berkah.

Kegiatan yang digelar antara lain santunan anak yatim dan dhuafa, berbagi Ta'jil dan buka puasa bersama serta pengajian ramadhan. Kemudian ada Festival Da'i Milenial, Lomba Adzan, lomba Marawis, Webinar Bertema Keluarga dan Pelatihan pemandian jenazah.

Kegiatan Gebyar Ramadhan 1445H ini sudah dimulai sejak awal Ramadhan dan akan terus digelar hingga akhir Bulan Suci. Kegiatan secara serempak dilaksanakan diberbagai kota di Jabodetabek, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Kalimantan dan Papua.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari memuliakan dan mencari keberkahan di bulan Ramadhan. Kami membuka pintu kepada semua pihak untuk berpartisipasi dan berkontribusi menjadi donatur," kata Direktur Nurani Institute Indonesia, Nurhidaya.
Adapun untuk donasi dalam bentuk uang atau lainnya bisa dikirimkan dan dikoordinasikan ke tim Nurani Institute Indonesia.
NUI berkantor Pusat di Jalan Kramat Sentiong Gang Masjid, Jakarta Pusat. Sebagian besar kegiatan Gebyar Ramadhan 1445H akan dilaksanakan oleh lembaga secara langsung,  sebagian kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan dan bersinergi bersama lembaga-lembaga sekitar.

Untuk kegiatan Webinar Ramadhan Series bertema keluarga, digelar Nurani Institute setiap Senin malam pukul 20.30 wib sd selesai. Mengambil tema Tips Keluarga Bahagia perspektif Agama dan Psikologi mengawali kegiatan pada Senin (18/03) malam dengan pembicara Dr. Hj. Najmah Jamal, S.Ag., M.Ag.

Sementara kegiatan Webinar bertajuk Cahaya Berkah Ramadhan akan dilaksanakan pada malam-malam ganjil bulan Ramadhan mulai tanggal 15, 17, 19 dan seterusnya hingga tanggal 27 Ramadhan 1445H (25 Maret sd 6 April 2024). Kegiatan  ini akan menghadirkan narasumber antara lain Dr.H. Muhammad Zain (Pj. Bupati Mamasa Sulawesi Barat),  Prof.Dr Firdaus, M.Ag (Dosen Pascasarjana UIN Makkassar),  Dr.KH. Afifuddin Haritsah, M.Ag (Pimpinan Ponpes AnNahdlah Makassar), Prof. Drs. Hamdan Juhannis, PhD (Rektor UIN Alauddin Makassar), Prof.Dr.phil. Kamaruddin Amin, MA (Dirjen Bimas Islam Kemenag RI) dan Prof.Dr.Muhaemin Muhammadiah, MA (Direktur Pascasarjana IAIN Palopo).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])