Foto-foto Kecelakaan Maut Tol Cikampek, 9 Orang Tewas

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram)
Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Kecelakaan maut melibatkan mobil Grandmax dengan bus antarkota dan SUV di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dikabarkan, ada sembilan orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Kapolres Karawang, AKP Wirdhanto menjelaskan sembilan orang yang meninggal merupakan penumpang dalam mobil Grandmax. Sementara ada dua orang yang mengalami luka berat.

Berikut merupakan foto-foto dari peristiwa maut tersebut, mengakibatkan mobil hangus terbakar si jago merah. 

Foto KecelakaanTol Cikampek 

Kecelakaan beruntun yang menewaskan 9 orang terjadi di KM 58 Tol Japek arah Jakarta pagi tadi. Awalnya, ada satu mobil yang menepi di baju jalan kanan dan masuk ke jalur yang mengarah ke Jakarta. 

Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram @warungjurnalis)

Kemudian di saat bersamaan, ada bus dari arah Cikampek yang tidak bisa menghindar dan langsung menabrak mobil tersebut.

"Kronologisnya ada satu unit Gran Max yang berada di jalur contra flow arah Cikampek mengalami trouble dan berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan, jadi dia masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta," ujar kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada awak media. 

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar. Untuk unit Gran Max-nya yang berisikan 9 orang," sambungnya. 

Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram)

Kecelakaan maut yang menewaskan sembilan orang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58 arah Jakarta. Akibatnya terjadi kemacetan melanda dua arah tol, mulai dari Km 60.

"Untuk titik kemacetan sendiri di kecelakaan Km 58 sampai Km 60 karena sampai saat ini masih dalam proses evakuasi petugas," ujar petugas Jasa Marga, Rizky.

Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram @infojawabarat)

Rizky mengatakan kemacetan masih terjadi hingga pukul 09.30 WIB. Petugas hingga kini masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Satu mobil Terios yang terlibat sudah dievakuasi," ucapnya.

Menurut dia, titik kemacetan hanya terjadi hingga KM 58 arah Jakarta. Selepas titik tersebut lalu lintas kembali lancar.

Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram @infojawabarat)

"Untuk arah Jakarta lepas KM 58 terpantau lancar," kata Rizky.

Adapun kemacetan mulai terasa dari KM 48 mengarah ke Cikampek. Kendaraan nampak memenuhi empat lajur yang ada.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])