Forkopimda Babel Tabur Bunga di TMP Pawitralaya Pangkalpinang

Nusantaratv.com - 10 November 2022

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto saat tabur bunga di TMP Pawitralaya Kota Pangkalpinang, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan  pada Kamis (10/11/2022). (Aprionis)
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto saat tabur bunga di TMP Pawitralaya Kota Pangkalpinang, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada Kamis (10/11/2022). (Aprionis)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Kota Pangkalpinang, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan  pada Kamis (10/11/2022).

"Tabur bunga ini, sebagai bentuk rasa syukur generasi muda yang masih bisa memperingati Hari Pahlawan ke-77," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Naziarto usai upacara dan tabur bunga di TMP Pawitralaya Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan tabur bunga itu merupakan sebagai wujud generasi muda masa kini dalam menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Wujud ini sudah menjadi tradisi yang harus dilakukan secara terus menerus sampai berakhirnya dunia ini," ujarnya.

Menurut dia, dalam peringatan Hari Pahlawan tahun ini, kehadiran seluruh pimpinan daerah merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara pemerintah daerah dengan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya serta masyarakat umum dalam menghargai jasa para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

"Para pahlawan ini merupakan sesepuh kita semua dalam memperjuangkan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa ini," katanya.

Saat ini, kata Naziarto, penjajahan yang dihadapi bukan lagi dari bangsa lain, tetapi dari bangsa sendiri.

"Agar tidak terjajah oleh bangsa sendiri, maka kita harus sama-sama meningkatkan kepintaran, kecerdasan untuk memerangi kebodohan. Dengan kata lain, kita harus mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengisi kemerdekaan untuk menjadi bekal anak cucu kita nanti," katanya.(Ant)
 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])