Fokus Perangi Rusia, Juara Dunia Tinju Lomachenko Ogah Duel Perebutan Gelar

Nusantaratv.com - 23 Maret 2022

Vasily Lomachenko. (Net)
Vasily Lomachenko. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Petinju Ukraina, Vasily Lomachenko menolak kesempatan duel perebutan gelar melawan George Kambosos Jr.. Penyebabnya ia mengaku masih fokus menghadapi serangan Rusia ke negaranya.

Lomachenko dijadwalkan menghadapi Kambosos Jr. di Melbourne pada 5 Juni mendatang. Ini berarti Lomachenko harus segera memulai pemusatan latihan dalam waktu dekat.

Tapi, manajer Lomachenko Egis Klimas, dikutip dari Sport Bible, sudah memberitahukan pada pihak Kambosos Jr. bahwa Lomachenko membatalkan keikutsertaan dalam duel itu.

Lomachenko sendiri telah mendapatkan izin untuk meninggalkan Ukraina demi pertarungan itu. Tapi Lomachenko memilih tetap bertahan di negaranya dan menghadapi invasi Rusia.

Keputusan Lomachenko mendapat dukungan dari Kambosos Jr.

"Saya menghormati keputusanmu dan sepenuhnya mengerti. Saya juga berdoa untuk dirimu dan negaramu," ujar Kambosos. 

"Semoga tetap aman dan setelah saya bertarung lawan Devin, kita akan membuat duel antara dua juara sejati. Tuhan Memberkatimu," imbuhnya. 

Lomachenko tengah berada di Yunani ketika Rusia mulai melakukan invasi ke Ukraina. Lomachenko langsung bergegas pulang dan bergabung dengan pasukan tentara demi mempertahankan negaranya.

Keputusan Lomachenko serupa dengan yang dilakukan sejumlah petinju Ukraina lainnya mulai dari Oleksandr Usyk hingga dua petinju legendaris, Wladimir serta Vitali Klitschko.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])