Fakta Richard Eliezer Pindah Agama Sebelum Menikahi Ling Ling

Nusantaratv.com - 21 April 2024

Richard Eliezer menikah (TikTok @suzhy01)
Richard Eliezer menikah (TikTok @suzhy01)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Richard Eliezer atau yang juga dikenal sebagai Bharada E, resmi menikah dengan pujaan hatinya, Duce Maria Angeline Christanto alias Ling Ling pada Sabtu, 20 April 2024.

Momen bahagia tersebut turut dibagikan lewat postingan akun TikTok @tya0717, menunjukkan Richard tengah melakukan sesi foto bersama Ling ling dan yang lainnya. 

Sebelum resmi menikahi Ling Ling, Richard sempat pindah agama dari Kristen Protestan ke Katolik. Hal itu dibagikan dalam sebuah video di saluran YouTube Katolikku Keren.

Bersama dengan Ling Ling, Richard Eliezer secara resmi diterima sebagai anggota Gereja Katolik di suatu upacara yang dipimpin oleh Pastor John Bomba Pr di Gereja Katolik Paroki Raja Damai Tikala, Manado, pada Rabu, tanggal 17 April 2024 lalu. 

Kemudian potongan video tersebut juga sempat dibagikan oleh akun Instagram @katolikku_keren,hingga menimbulkan sorotan warganet. 

Richard Eliezer menikah (Instagram @ronnytalapessy)

“Welcome home Bharada Richard Eliezer dalam keluarga universal 1,4 miliar jiwa Umat Gereja Katolik Dunia. Video perjalanan iman Bharada Richard selengkapnya tonton di YouTube Katolikku Keren,” tulis caption postingan tersebut, dikutip Minggu, 21 April 2024. 

Seperti diketahui, nama Richard Eliezer alias Bharada E ini sempat ramai menjadi sorotan karena kasus yang menjeratnya. 

Ia merupakan mantan terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang juga menjerat mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Kala itu, Richard divonis 1 tahun dan 6 bulan penjara dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Dia dihukum ringan lantaran membongkar peristiwa pembunuhan ajudan Ferdy Sambo tersebut.

Kemudian Richard Eliezer telah menghirup udara bebas sejak 4 Agustus 2023 lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])