Eks Juara Tinju Kelas Berat Ungkap Kondisi Ngeri Kyiv Pasca Dibombardir Rusia

Nusantaratv.com - 15 Maret 2022

Korban perang Rusia-Ukraina. (Net)
Korban perang Rusia-Ukraina. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mantan juara dunia tinju kelas berat Vitali Klitschko membeberkan kondisi mengerikan kota Kyiv pasca dibombardir rudal Rusia, Senin (14/3/2022).

Melalui video yang diunggah melalui Twitter, Klitschko memperlihatkan kondisi Kyiv yang porak-poranda akibat serangan Rusia. Melihat kondisi Kyiv bersama sang adik, Wladimir, Klitschko merasa sedih. 

"Seperti inilah wajah perang Rusia melawan warga sipil, bangunan yang hancur, infrastruktur yang hancur. Bus kota baru saja terkena roket. Nyawa yang terus hilang. Seperti inilah perang yang dimulai Rusia," ujar Klitschko dalam video.

Klitschko sendiri menjabat sebagai Wali Kota Kyiv sejak 2014. Mantan juara dunia tinju kelas berat WBC itu sedih melihat kotanya hancur akibat serangan Rusia.

"Ini adalah kondisi kota Kyiv, banyak kota lain di Ukraina yang hancur, nyawa hilang, itulah yang sebenarnya, gambar ini adalah perang Rusia melawan Ukraina yang sebenarnya, perang (Vladimir Putin melawan Ukraina), inilah yang sebenarnya," jelas Klitschko.

Klitschko bersaudara menyaksikan secara langsung kondisi Kyiv yang hancur karena serangan rudal Rusia. Mereka melihat apartemen dan bus yang hancur karena serangan Rusia. Klitschko turut melihat sejumlah orang yang mati terkubur reruntuhan.

Pekan lalu Klitschko mengatakan Kyiv masih dalam ancaman Rusia. Tapi Klitschko menegaskan penduduk Kyiv takkan menyerah.

"Kyiv masih di bawah ancaman invasi. Setiap jalan, setiap rumah sedang dibentengi. Orang-orang yang dalam hidupnya tidak pernah berniat berganti pakaian, sekarang mereka berseragam dengan senapan mesin di tangan mereka," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])