Dukung Capaian Net Zero Emission, Nusantara TV Gelar Nature Awards 2024

Nusantaratv.com - 28 Februari 2024

Presiden Direktur dan Direktur Pemberitaan Nusantara TV, Don Bosco Selamun
Presiden Direktur dan Direktur Pemberitaan Nusantara TV, Don Bosco Selamun

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Indonesia telah menetapkan target ambisius untuk mencapai net zero emission atau nol emisi netto pada tahun 2060. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Indonesia dalam perjanjian Paris tentang perubahan iklim. Golnya mengurangi emisi gas rumah kaca dan membatasi pemanasan global.

Untuk mencapai hal tersebut, Indonesia merencanakan beberapa strategi utama, termasuk pengembangan energi terbarukan, reforestasi dan peningkatan efisiensi di berbagai sektor.

Indonesia berharap dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, mengurangi emisi CO2 dan memperkuat industri domestik dengan fokus pada teknologi bersih dan terbarukan.

Sebagai salah satu televisi terbaik di Tanah Air, Nusantara TV pun berinisiatif dan mengambil peran dalam menggaungkan pentingnya hidup harmoni dengan alam semesta, lewat program-program yang mendorong dan menginspirasi pentingnya Embracing Humans and Environment in Harmony.

Gebrakan pertama yang dilakukan Nusantara TV adalah dengan menggelar malam penganugrahan Nature (Nusantara Sustainability Trend) Award 2024 bertema "Embracing Humans and Environment in Harmony" di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (28/02/2024).

Presiden Direktur dan Direktur Pemberitaan Nusantara TV, Don Bosco Selamun mengatakan, program Nature Awards 2024 ini dilakukan Nusantara TV untuk mendorong peran semua stakeholder dalam percepatan target pencapaian net zero emission pada 2060. Seperti mendorong pemakaian Green and Clean Energy, mendorong kesadaran sebagai langkah nyata menjaga dan melestarikan alam serta perilaku hidup ramah lingkungan.

"Penekanan pentingnya tema "Embracing Humans and Environment in Harmony" yang menunjukkan komitmen Nusantara TV tentang pentingnya hidup harmoni dengan alam semesta," kata Don Bosco Salamun.

Menurut Don, manusia dan alam itu ibarat satu tubuh dan tak bisa dipisahkan sebagai satu kesatuan, semua hal tersebut saling berkaitan dan bersifat fungsional. Manusia butuh alam untuk kehidupannya dan alam juga membutuhkan manusia untuk pelestariannya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])