Duh! Ketua DPRD Sumut Belum Serahkan Nama-nama Calon Komisioner KPID Sumut ke Gubsu Edy Rahmayadi

Nusantaratv.com - 12 Mei 2022

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting/ist
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting masih belum menyerahkan nama-nama calon KPID Sumut 2021-2024 yang terpilih ke Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Padahal santer terdengar sejak April 2022 lalu, rencana untuk menyerahkan 7 nama yang terpilih tersebut.

Menurut Baskami terkait nama-nama calon KPID Sumut 2021-2024 yang terpilih masih dalam proses.  

"Masih dalam proses. Sudah masuk dalam rapat komisi," ujar Baskami, Kamis (12/5/2022), mengutip tribunnewscom.

Sebelumnya, Baskami memastikan akan mengirim tujuh nama calon Komisi Penyiaran Daerah Indonesia (KPID) terpilih Sumut periode 2021-2024 ke Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Proses ini sebelumnya sempat menuai pro dan konra dari sejumlah pihak. Di antaranya penolakan dari sejumlah anggota DPRD Komisi A dan Fraksi PDI Perjuangan.

Ombudsman RI Perwakilan Sumut juga secara resmi menyurati Ketua DPRD Sumut untuk memonitor pelaksanaan Laporan Hasil Akhir Pemeriksaan (LHAP) atas maladministrasi yang terjadi dalam proses fit dan proper test pemilihan komisioner KPID Sumut.

Baskami mengatakan nama-nama ini sudah dirapatkan dan telah disetujui DPRD.

"Memang belum kami serahkan tapi ketujuh nama ini telah kami setujui. Jadi dalam waktu dekat ini nama-nama ini akan kami kirim ke Gubernur Sumut," ujar Baskami, Kamis (29/4/22).

Terkait surat dari Ombudsman yang menanyakan laporan hasil mengenai seleksi KPID ini, Baskami menuturkan tindak lanjutnya telah mempelajari semuanya.

"Tapi akan kita teruskan dan akan kita bahas di sana nanti karena SK nya bukan dari kami namun dari gubernur. Intinya nama-nama itu akan segera kita kirim ke Gubernur Sumut," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])