Dubes Rosan: Indonesia Siap Berkolaborasi dengan WHO untuk Memajukan Kesehatan Global

Nusantaratv.com - 16 Februari 2022

Dubes Rosan Roeslani. (Instagram)
Dubes Rosan Roeslani. (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani mengatakan bahwa Indonesia siap berkolaborasi dengan badan kesehatan dunia, WHO guna memajukan kesehatan global. 

Hal itu diungkapkan Dubes Rosan pada pertemuan secara daring bertajuk "Ministerial Meeting for Global Action Plan on Enhanced Engagement for Covid-19" hari Senin (14/2) waktu setempat. 

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Direktur Jenderal WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus itu, Dubes Rosan mengatakan, bahwa kolaborasi dengan WHO itu juga terkait Indonesia menjadi Presidensi G20 pada bulan Oktober 2022 mendatang. 

"Sebagai Presidensi G20, Indonesia siap berkolaborasi untuk memajukan dan memperkuat arsitektur kesehatan dunia (global health architecture)." Ujar Dubes Rosan, dikutip dari Instagramnya, Rabu (16/2).

Adapun kolaborasi itu diungkapkan Dubes Rosan mencakup dua hal penting.

"Diantaranya, memperkuat WHO dan mendukung pembiayaan kesehatan global. Tak hanya itu, Indonesia juga akan mengedepankan kemitraan global yang menekankan pada solidaritas dan kemanusiaan." Tutup Dubes Rosan. 

Sebelumnya, Dubes Rosan juga menggelar pertemuan dengan Presiden Nike Foundation Jorge Casimiro guna membahas kerjasama dan peluang investasi di Tanah Air.

Dubes Rosan juga mengadakan pertemuan Gubernur Pete Ricketts dalam pembahasan mengenai kesepakatan kerjasama RI - Nebraska.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])