Dubes Rosan Dampingi Menko Luhut Bertemu Elon Musk di Tesla Gigafactory Texas

Nusantaratv.com - 26 April 2022

Dubes Rosan, Menko Luhut, Anindya Bakrie bertemu Elon Musk/Instagram
Dubes Rosan, Menko Luhut, Anindya Bakrie bertemu Elon Musk/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu bos Tesla, Elon Musk di Tesla Gigafactory, Texas, Amerika Serikat, Selasa (26/4/2022) waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut Dubes Rosan menjelaskan adanya pembicaraan investasi di bidang EV battery.

"Hari ini saya bersama Anindya Bakrie mendampingi Menko Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Pandjaitan dan rombongan melakukan kunjungan ke Tesla gigafactory di Texas. Kami diterima langsung Ellon Musk untuk membicarakan investasi di bidang EV battery, yakni mengenai penggunaan teknologi baterai baru sebagai komponen struktural mobil listrik masa depan dan green industrial park di Indonesia." Tulis Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya. 

Menurut Dubes Rosan, percepatan transisi energi sangat penting dalam kunjungan tersebut. Menurutnya, Sustainable energy transition atau transisi energi berkelanjutan menjadi salah satu isu prioritas pada Presidensi G20 Indonesia tahun 2022.

"Mengurangi ketergantungan industri pada bahan bakar fosil dan mengadopsi proses produksi baru yang ramah lingkungan memang menjadi tantangan. Namun, peralihan ke tenaga air dan surya serta investasi dalam teknologi peleburan hijau (green smelting technologies) untuk menghasilkan produk ‘low-carbon, ‘green aluminum’ merupakan kepentingan semua negara dalam mempercepat proses transisi energi serta memperkuat sistem energi global yang berkelanjutan." Ujarnya.

"Semoga pertemuan ini dapat membawa investasi ke Indonesia dan tentunya harapan dapat mengoptimalkan momentum Presidensi G20 untuk mendorong sinergi antara negara berkembang dan maju, guna mempercepat transisi energi." Tutup Dubes Rosan. 

Seperti diketahui, Elon 
Musk adalah pendiri beberapa perusahaan teknologi populer, termasuk SpaceX yang bergerak di teknologi antariksa; Tesla Inc. yang bergerak di bidang otomotif; OpenAI, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lainnya. 

Musk menyatakan bahwa dengan perusahaan-perusahaan ini didirikannya dengan tujuan mengubah dunia dan kehidupan manusia termasuk mengurangi pemanasan global melalui peningkatan produksi dan konsumsi energi terbarukan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])