Dubes Rosan Bertemu Ketua DPR Amerika Membahas Penguatan Hubungan RI-AS

Nusantaratv.com - 06 April 2022

Dubes Rosan Roeslani bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat Nancy Pelosi/Instagram
Dubes Rosan Roeslani bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat Nancy Pelosi/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani melakukan kunjungan kehormatan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat Nancy Pelosi, Selasa (5/4/2022) waktu setempat.

"Dalam pertemuan tersebut kami membahas isu-isu pada bidang ekonomi mencakup perdagangan, lingkungan hidup dan kesehatan, selain isu politik dan keamanan baik regional dan global, serta komitmen kami untuk memperkuat hubungan Indonesia-Amerika Serikat yang menjadi perhatian bersama." Tulis Dubes Rosan, dikutip dari Instagramnya, Rabu (6/4/2022).

Pada kesempatan tersebut Ketua DPR Amerika Serikat menyampaikan apresiasi atas peran strategis Indonesia di kawasan dan mendukung penuh kemajuan kerja sama bilateral Indonesia-Amerika Serikat di berbagai bidang.

"Tentunya saya memberikan penghormatan dengan sepenuh hati atas kehangatan @Speaker Pelosi menerima saya dan Tim KBRI pada pertemuan yang sangat berharga ini." Tutup Dubes Rosan.

Sebelumnya, Dubes Rosan menandatangani Pakta Ramah Lingkungan bersama  seluruh jajaran Perwakilan RI di Amerika Serikat pada Jumat (1/4/2022). 

Penandatanganan Pakta Ramah Lingkungan ini merupakan yang kali pertama dilakukan oleh Perwakilan Indonesia di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])