Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemdes Compang Kantar, Manggarai Timur Bangun Infrastruktur Jalan

Nusantaratv.com - 20 Februari 2022

Pemerintah Desa Compang Kantar membangun infrastruktur jalan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Foto (Istimewa)
Pemerintah Desa Compang Kantar membangun infrastruktur jalan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pemerintah Desa Compang Kantar, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) membangun jalan lapisan penetrasi (Lapen), meski di tengah hantaman badai COVID-19.

Infrastruktur jalan apen yang dibangun Pemdes Compang Kantar merupakan jalur penghubung kampung Golo Nderu menuju kampung Paka dan Pingga dengan jarak kurang lebih 880 meter dengan pagu dana Rp 575.187.703,00. 

Saat ditemui nusantaratv.com di ruang kerjanya Kamis (17/2/2022), Pejabat Sementara (PJS) Kepala desa Compang Kantar, Mikael Jedeot mengatakan, pengerjaan jalan menuju kampung Paka Pingga merupakan bentuk pemerataan pembangunan di desanya, pasalnya kata dia, jalan di kampung Golo Nderu dan kampung Nehos sudah dibangun pada tahun sebelumnya. 

Terkait proses pengerjaan jalan tersebut, ia mengaku, seratus persen dikerjakan oleh tenaga Harian Orang Kerja (HOK) yang terdiri dari seluruh masyarakat di dusun Paka Pingga. Namun, untuk hal-hal teknis oleh tenaga ahli, seperti pembakar dan penyiram aspal ditangani oleh tenaga kerja yang memiliki skill dibidang itu, yang direkomendasi oleh mitra. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])