Dorong Pemulihan Pariwisata dan Penguatan Ekonomi Nasional, Sekda NTB Hadiri Rakor High Level Sekber Pariwisata

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2022

Dorong pemulihan pariwisata dan penguatan ekonomi nasional, Sekda NTB hadiri Rakor High Level Sekber Pariwisata. Foto (Istimewa)
Dorong pemulihan pariwisata dan penguatan ekonomi nasional, Sekda NTB hadiri Rakor High Level Sekber Pariwisata. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi menghadiri Rapat Koordinasi High Level Sekber Pariwisata 2022 dengan Tema ‘’Mendorong Momentum Pemulihan Pariwisata, Mendukung Penguatan Ekonomi Nasional” secara daring di Ruang Rapat Sekda NTB, Mataram, Senin (3/10/2022).

Rakor ini membahas stretegi untuk membangkitkan sektor pariwisata khususnya 5 Destinasi Super Prioritas pada saat ini.

Deputi Bank Indonesia, Dodi Budi Waloyo dalam sambutannya mengatakan sektor Pariwisata dan Ekraf menjadi salah satu komuditas jasa penyumbang utama devisa negara setelah batubara dan minyak kelapa sawit. Maka dari itu perlu sinergi dan kolaborasi dengan stakeholders terkait.

“Sinergi dan kolaborasi sudah menjadi hal yang mutlak bagi kita bersama demi pemulihan dan pengembangan pariwisata di Indonesia,” sebutnya.
 
Sementara itu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Odo RM Manuhutu, dalam pemaparannya menjelaskan salah satu strategi yang diarahkan oleh Presiden RI adalah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berwisata di dalam negeri.

“Sesuai arahan bapak Presiden mari kita gaungkan untuk berwisata di dalam negeri saja. Kita memiliki banyak daerah yang indah tak kalah dari negara di luar sana,” ucapnya.

Dengan campaign BanggaBerwisata#diIndonesiaAja, diharapkan hal ini perlahan mulai membangkitkan pariwisata di seluruh daerah di Indonesia.

Dengan sinergi dan kerjasama seluruh stakeholders terkait, ia meyakini hal ini dapat terwujud.

“Kita pasti bisa dan mampu, mari campaign ini digaungkan di seluruh daerah di Indonesia,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])