Diunggulkan Jadi Capres 2024, Andika Perkasa Sebut Ingin Fokus Jadi Panglima TNI

Nusantaratv.com - 14 Mei 2022

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berkunjung ke Makorem 142 Tatag/Mamuju, Kamis (12/5/2022). (Istimewa)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berkunjung ke Makorem 142 Tatag/Mamuju, Kamis (12/5/2022). (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Nama Panglima Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diunggulkan sebagai salah satu bakal calon presiden (Capres) pada 2024.

Terkait hal ini, Andika Perkasa menyebut jika dirinya saat ini masih fokus sebagai Panglima TNI. "Saya terima kasih karena sudah dinilai sedemikian rupa, sehingga saya mungkin (layak diusung Capres) menurut mereka, tapi saya kan sekarang masih Panglima TNI," ujar jenderal kelahiran Bandung, Jawa Barat (Jabar), 57 tahun silam itu, mengutip kumparan.

Penegasan itu disampaikan Andika Perkasa saat berkunjung ke Makorem 142 Tatag di Jalan Abd. Malik Andi Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (12/05/22).

Sementara itu, terkait banyak survei yang menggunggulkan dirinya, Andika Perkasa hanya tertawa. Dia mengungkapkan dirinya hanya fokus sebagai Panglima TNI. "Saya fokus dulu dengan pekerjaan saya," ucap Andika Perkasa.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI berserta rombongan menuju ke Makorem 142 Tatag untuk meninjau pembangunan Perumahan Prajurit Korem 142 Tatag sebanyak 118 unit pascagempa 15 Januari 2021.

"Sebelumnya saya dalam perjalanan ke Palu kemudian ke Poso, tapi saya ingat, setahun yang lalu terjadi gempa, prajurit kita dan keluarganya menjadi korban, di sini ada rusun yang rusak akibat Gempa dan saat itu saya masih menjabat Kasad, dan saat itupun belum ada perencanaan anggaran, tapi kasihan prajurit harus tinggal dimana sehingga kita kucurkan anggaran untuk pembangunannya," jelas Andika Perkasa. 

Dia menyebut sebanyak 118 unit Perumahan TNI-AD di Makorem 142 Tatag dibangun dari anggaran TNI-AD yang memang ditujukan untuk pembangunan perumahan TNI-AD pasca terjadinya gempa setahun lalu itu.

"Jadi anggaran yang dikucurkan itu sebanyak Rp49 miliar memang khusus untuk pembangunan Perumahan di Korem 142 Tatag, ini pun masih kurang dan masih butuh banyak lagi," tambahnya.

Selain itu, tambah dia, untuk peralatan khususnya di bagian operasi kini sudah ditingkatkan. Khusus prajurit yang bertugas di bagian Operasi seperti tambahan kendaraan berupa mobil, motor dan perlengkapan senjata yang lebih bagus.

"Kami akan selalu berusaha untuk mensejahterakan Prajurit demi menjaga tugas-tugas Negara, sehingga Negara kita tetap dalam kondisi aman dan tentram," tukas Andika Perkasa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])