Dituding Melarikan Diri dari Ukraina, Ini Jawaban Tegas Presiden Volodymyr Zelenskyy

Nusantaratv.com - 05 Maret 2022

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. (Istimewa)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menegaskan dia tetap bekerja di kantornya di ibu kota negara itu, Kiev.

Hal itu dinyatakan Zelenskyy dalam sebuah video yang dibagikan di akun Instagram, seperti dikutip dari kantor berita Rusia, TASS, Sabtu (5/3/2022). 

"Laporan datang setiap hari bahwa saya diduga melarikan diri dari Ukraina, dari Kiev, dari kantor saya. Saya di sini, dan (Kepala Kantor Kepresidenan) Andrey Borisovich (Yermak) juga di sini. Tidak ada yang melarikan diri," kata Zelensky di dalam videonya itu.

Zelensky merespon pernyataan Ketua Duma (majelis rendah parlemen) Rusia Vyacheslav Volodin, yang menyatakan dirinya telah meninggalkan Ukraina menuju Polandia.

Diketahui, invasi Rusia ke Ukraina memasuki hari ke-10 pada Sabtu (5/3/2022) setelah Moskow melancarkan serangan ke Kiev pada Kamis (24/2/2022). Invasi itu disambut oleh protes dari komunitas internasional. Uni Eropa (UE), Inggris dan Amerika Serikat (AS) menerapkan berbagai sanksi ekonomi terhadap Kremlin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])