Ditetapkan Presiden Terpilih, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Media dan Pers: Syarat Mutlak Demokrasi

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden oleh KPU, di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Foto: Istimewa)
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden oleh KPU, di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Foto: Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Prabowo yang didampingi Gibran mengucapkan terima kasih pada media dan pers. Keduanya menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden oleh KPU, di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 

Prabowo mengatakan pers adalah syarat mutlak demokrasi. Dia menilai para awak media selalu bekerja keras menghadirkan berita dan kepada masyarakat. Prabowo juga memahami para jurnalis yang susah payah menanti para politisi untuk mengonfirmasi informasi.

"Pers yang bebas, yang vital adalah syarat mutlak dari demokrasi. Walaupun kadang-kadang pedas di telinga, tapi tetap kita berterima kasih kepada media, pers kita," ujar Prabowo.

Dia juga meminta doa dan restu masyarakat untuk memimpin negara. Prabowo mengajak seluruh elemen bangsa untuk bekerja sama membawa Indonesia menjadi negara yang makmur dan sejahtera.

"Kalau Indonesia ingin survive, kalau Indonesia ingin menjadi negara makmur, negara sejahtera, tidak ada lain, seluruh unsur pimpinan elit Indonesia harus bekerja sama," sambungnya. 

"Kami mohon doa, kepercayaan besar, mohon restu kepada seluruh rakyat Indonesia tentunya. Dari Yang Maha Kuasa agar kepercayaan yang diberikan di pundak kami, mampu kami pikul, mampu kami laksanakan dan kami mampu memberi yang terbaik untuk rakyat," tambah Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])