Dishub Tangerang Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin

Nusantaratv.com - 19 Januari 2024

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely. ANTARA/HO-Dishub Kota Tangerang
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely. ANTARA/HO-Dishub Kota Tangerang

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Dinas Perhubungan Kota Tangerang Banten menggelar pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) untuk bertujuan untuk pembentukan karakter dan budaya berkeselamatan berkendara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang Jumat mengatakan kegiatan yang ditunjukkan bagi pelajar tingkat SMA/SMK kelas X dan XI akan dilakukan sosialisasi pada tanggal 25 Januari 2024 dengan mengundang perwakilan setiap sekolah.

Selanjutnya, pendaftaran Pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ tingkat Kota Tangerang akan dibuka awal Februari 2024 dengan tiga kategori yang dilombakan yakni pembuatan karya tulis tentang keselamatan LLAJ, video kreatif keselamatan LLAJ dan disain poster keselamatan LLAJ.

"Sistem pendaftaran dimulai dari usulan dari masing-masing Kepala Sekolah, membuat karya sesuai kategori yang dipilih. Usulan atau karya dikirim ke Dishub Kota Tangerang melalui scan barcode dengan link yang sudah disediakan,” katanya.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang melibatkan Polres Metro Tangerang Kota, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang dan Jasa Raharja sebagai dewan juri.

Tahapan penilaian pertama pengusulan peserta dari masing-masing sekolah, seleksi administrasi, pembekalan dan penilaian, terakhir penetapan dan pemberian penghargaan.

Peserta masing-masing kategori akan merebutkan juara satu, dua dan tiga. Masing-masing pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, piala atau plakat dan juga piagam.

“Ayo pelajar-pelajar terbaik Kota Tangerang, diimbau untuk tidak melewatkan ajang ini, untuk menunjukkan minat dan bakat kalian khususnya wawasan di bidang keselamatan LLAJ. Ikuti, ramaikan dan menangkan kesempatan ini,” katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])