Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN Kabinet Jokowi, AHY Minta Restu Prabowo

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY). (Instagram @agusyudhoyono)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY). (Instagram @agusyudhoyono)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut bakal melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), pada Rabu (21/2/2024).

Suami dari Annisa Pohan itu menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan menempati posisi baru sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menko Polhukam), yang ditinggalkan Mahfud MD.

Menjelang pelantikannya sebagai pembantu Presiden Jokowi pada Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 10.00 WIB, AHY mengunggah aktivitasnya untuk meminta restu kepada calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku pada Selasa (20/2/2024), bila dirinya telah mendapatkan amanah dari Presiden Jokowi sehingga langsung menemui Prabowo.

"Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi. Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau," tulis AHY pada caption foto unggahannya di akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono, dikutip Rabu (21/2/2024).

Dia juga memberikan alasan mengapa dirinya menemuai Prabowo. Menurutnya, kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat (Jabar), 45 tahun silam itu, mengaku mendapatkan moral support dari Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar) dan Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN), melalui komunikasi telepon.

"Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu," tukas AHY.

Alhasil, unggahan AHY itu mendapat beragam komentar dari para netizen. Banyak dari mereka yang mengucapkan selamat serta mendoakan ayah satu anak ini sukses mengemban amanah sebagai Menteri ATR/BPN.

"Selamat buat Mas AHY semoga amanah dan bertanggung jawab," ucap akun @wiwinroniwati.

"Selamat mas, berikan yang terbaik untuk negara ini," timpal akun @isen-isen_store.

"Selamat mas Ketum. Sukses. Turut bangga," sebut akun @muchendi.

"Selamat Mas AHY. Semoga sukses terus Aamiin," cetus akun antoqubro.

"Selamat bertugas sebagai nakhoda ATR Mas @agusyudhoyono," tukas akun @jek_8525.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])