Diduga Kurang Konsentrasi, Sebuah Mobil Tercebur ke Laut di Pelabuhan Padangbai Bali

Nusantaratv.com - 27 April 2024

Mobil tercebur ke laut (Instagram)
Mobil tercebur ke laut (Instagram)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Sebuah mobil jenis Toyota Agya yang dikendarai oleh I Wayan Sujana (58) tercebur ke laut di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali pada Jumat, 26 April 2024. 

Menurut keterangan yang dilansir dari akun Instagram @net2netnews2022, peristiwa itu terjadi saat mobil hendak keluar dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Marina Segunda di pelabuhan tersebut.

Dalam video yang dibagikan oleh akun tersebut, terlihat mobil warna silver dengan posisi sudah masuk ke laut, tidak semua badan karena sepertinya masih tersangkut. 

Kemudian selang beberapa waktu, mobil itu berubah posisi hingga semua badan kendaraan langsung tercebur ke dalam air. 

Manajer Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Padangbai, Agusman menungkap awal KMP Marina Segunda datang dari Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kemudian saat tiba di Pelabuhan Padangbai, kapal langsung sandar di Dermaga 2 untuk menurunkan seluruh kendaraan dan penumpang.

Tetapi, kejadian nahas menimpa Wawan Sujana, secara tiba-tiba mobil yang dikendarainya melaju kencang dan langsung terjun ke laut, yang diduga Sujana kurang konsentrasi.

"Saat hendak keluar kapal diduga sopir kurang konsentrasi. Seharusnya sopir injak rem tapi justru injak gas sehingga mobil langsung melaju kencang ke arah kiri lalu nyemplung ke laut," kata Agusman.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])