Didaulat jadi Dewan Penasehat Fahmi Tamami Kalsel, Paman Birin dapat Syal Kehormatan dari Rhoma Irama

Nusantaratv.com - 24 April 2022

Rhoma Irama (kiri) menyematkan syal kehormatan kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Foto:  Biro Adpim Setdaprov Kalsel
Rhoma Irama (kiri) menyematkan syal kehormatan kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Foto: Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin kedatangan tamu istimewa Raja Dangdut H Rhoma Irama pada Sabtu (24/4/2022) malam.

Rhoma Irama yang datang bersama rombongan disambut hangat oleh Paman Birin.

Kepada Paman Birin, Rhoma Irama menyampaikan kedatangannya ke Kalsel dalam rangkaian pelantikan pengurus MPW Forum Silaturahim Ta'mir Masjid dan Musala Indonesia (Fahmi Tamami) Kalsel.

Pada kesempatan itu, Rhoma Irama pun secara khusus meminta Paman Birin bersedia menjadi Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami Kalsel.

Paman Birin menyambut baik permintaan yang disampaikan Rhoma Irama dan bersedia menjadi penasehat Fahmi Tamami Kalsel.

Rhoma Irama pun menyematkan langsung  syal dan jas kepengurusan untuk Paman Birin yang didaulat menjadi Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami Kalsel.

"Alhamdulilah. Malam ini saya dapat bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Paman Birin dan menyematkan syal dan jas kepengurusan langsung," kata Rhoma Irama.

Mendapat kepercayaan sebagai Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami, Paman Birin mengaku terhormat dan siap menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Selanjutnya Paman Birin berbincang santai dengan Rhoma Irama. 

Paman Birin mengaku menyukai lagu-lagu Rhoma Irama. Bahkan dengan lancar Paman Birin menyebutkan beberapa lagu yang biasa dibawakan Rhoma Irama. 

Mulai dari lagu Takbir Kepalsuan hingga Sebujur Bingkai.

"Semua lagu Bang Haji Rhoma Irama saya senang. Lagunya enak dinikmati dan dihayati," kata Paman Birin.

Mendengar lagunya disenangi Paman Birin, Rhoma Irama pun bercerita pernah menangis bila menyanyikan lagunya.

Salah satunya lagu Sebujur Bangkai. Raja dangdut ini bercerita, untuk menyanyikan lagu itu, dirinya mengaku sepotong-potong tidak pernah langsung selesai.

"Lagu Sebujur Bangkai itu saya tidak kuat menyanyikan sampai habis. Pasti menangis. Makanya, saya menanyikan bertahap dan tidak pernah saya bawakan secara live," cerita Bang Haji Rhoma.

Obrolan santai hingga pukul Minggu dinihari pukul 01.30 Wita itu pun dilanjutkan dengan sahur bersama di Mahligai Pancasila. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])