Di Pelantikan DPC dan PBH PERADI, Walkot Jaktim Apresiasi Profesi Advokat

Nusantaratv.com - 09 Maret 2023

Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar dan  Kapolres Jakarta Timur  Kombes Budi Sartono menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPC PERADI Jakarta Timur 2022-2027./Nusantaratv.com
Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Budi Sartono menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPC PERADI Jakarta Timur 2022-2027./Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengapresiasi profesi Advokat. Menurutnya, Advokat membela kepentingan hukum warga negara demi tegaknya keadilan.

"Bahwa negara Indonesia sesuai UUD 1945 adalah negara hukum yang menjamin kesetaraan setiap warga negaranya dalam kedudukannya di hadapan hukum. Advokat mengembam visi misi membela kepentingan hukum warga negara demi tegaknya keadilan." ujar Muhammad Anwar dalam sambutannya pada Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPC dan PBH PERADI Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023).

Ia juga menekankan pentingnya memiliki landasan hukum serta data yang valid bagi para Advokat dalam menjalankan profesinya itu.

"Memberi jasa hukum tersebut harus dilandasi kaidah hukum dan data-data yang valid, termasuk menyadari masyarakat dalam memberdayakan hak di hadapan hukum." katanya lagi.

Untuk itu, dengan telah dilantiknya pengurus baru DPC dan PBH PERADI di Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengharapkan agar adanya kerjasama yang berkesinambungan antara PERADI dengan Pemkot Jakarta Timur, guna memberikan kesadaran hukum bagi warga.

"Wilayah Jakarta Timur merupakan wilayah terluas di DKI Jakarta dengan jumlah penduduknya 3 juta lebih. Semakin padat masyarakat, pasti banyak masalah hukumnya. Mudah-mudahan dengan kehadiran PERADI bisa membantu persoalan hukum warganya. Dan saya sudah berbicara dengan ketua DPC PERADI Jakarta Timur, beliau siap membantu. Bantuan tersebut sifatnya edukasi, konsultasi hukum atau sosialisasi kita bisa bekerjasama untuk memberikan materi kepada masyarakat di wilayah Jakarta Timur agar mereka sadar tentang hukum. Dan juga penyelesaian di luar pengadilan." pungkas Muhammad Anwar. 

Selain Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, turut hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPN, DPC, PBH serta Komisi Pengawas Daerah (Komwasda) PERADI Jakarta Timur antara lain, anggota Komisi 3 DPR,
Direskrimun Polda Metro Jaya, Kapolres Jakarta Timur Kombes Budi Sartono, Kejari Jaktim, Dandim 0505 Jaktim, Kasie Intel, Anggota DPRD DKI Jakarta dan masih banyak lainnya.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])