Di New York Ternyata Ada Warkop, Jual Mi Instan dan Gorengan

Nusantaratv.com - 07 Maret 2022

Warkop di New York, Amerika Serikat.
Warkop di New York, Amerika Serikat.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebuah postingan akun WNI yang tinggal di New York membuat heboh di Twitter. Sebab ia mengungkapkan adanya warung kopi (warkop) di salah satu kota di Amerika Serikat (AS) tersebut.

Warkop ini dinamai Warkop NYC. Warkop NYC menjadi perbincangan setelah akun @pinotski mengunggah sejumlah foto warkop dan suasana di dalamnya. Menurutnya semangkok mi instan dibanderol dengan harga USD 3 atau sekitar Rp43 ribu.

"Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak teman kantor nyicip indomie (sebelum bilang mahal harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini, kurleb empat kali pendapatan rata-rata di Tanah Air," demikian cuitan @pinotski, disertai foto yang diunggah.

Unggahan @pinotski disambut antusias oleh netizen. Banyak respons disampaikan.

"Tapi suasananya apakah sudah warkop banget mas? Boleh naikkan kaki ke bangku atau enggak?" komentar salah satu netizen.

"Ada gorengan juga atau tidak," kata netizen lainnya.

"Di situ sedia rajangan cabe atau tidak?" lanjut netizen.

Dilihat dari akun Instagram @warkopnyc warkop itu buka tujuh hari dalam sepekan. Warkop itu baru dibuka, yakni mulai 3 Maret 2022.

"Kami buka! 366 West 52nd Street, New York, 10019. Senin-Minggu 11.30 - 10.00 WIB," tulis akun resmi Warkop NYC.

Rupanya, Warkop NYC itu milik Omar Karim Prawiranegara.

"Kita merasa warkop yang merupakan everyday place for everyone di Indonesia cocok dengan karakter kota New York yang punya fast pace dan juga melting point untuk exposure sebuah brand. Keresahan kita akan exposure kuliner dan juga pop culture Indonesia di dunia luar sampai saat ini masih samar2," kata Omar.

Omar ingin Indonesia tak hanya dikenal lewat sedikit budaya, padahal di Indonesia punya segudang ciri khas yang patut ditunjukkan di mata dunia.

"Kita ingin Indonesia enggak cuma dikenal hanya lewat batik dan wayang. Kita punya banyak sekali karya creative anak muda yang bisa diangkat, nah kami berharap Warkop NYC ini bisa menjadi hub cult tersebut, bisa nongkrong nikmatin indomie sambil bahas mungkin karya seni teman-teman Indonesia yang di pajang warung," kata dia.

"Ditambah lagi momentum Indomie goreng dinobatkan sebagai the best instant noodle oleh NY Magz juga bisa lgsg dirasakan experiencenya disini oleh newyorker," imbuhnya.

Omar tak sendiri membangun Warkop NYC. Mulanya, ia berduet dengan Teguh Chandra. Lalu, mereka bertemu dengan Cut Lakeisha Salsabila di New York.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])