Detik-detik Kecelakaan Maut di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram @warungjurnalis)
Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram @warungjurnalis)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang terjadi di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta, Senin, 8 April 2024 pagi. 

Insiden tersebut melibatkan mobil Grandmax, Daihatsu Terios dan bus Primajasa. Akibat tabrakan maut itu membuat dua mobil minibus terbakar. 

Melihat dari postingan akun Instagram @warungjurnalis, menampilkan detik-detik kecelakaan tersebut terjadi. 

Tol Jakarta Cikampek dibuat contraflow saat itu, artinya dalam satu lajur jalan dibuat dua jalur.  Jalur satu untuk menuju CIkampek dan jalur dua menuju Jakarta atau sebaliknya.

Dari rekaman kamera terlihat Bus Primajasa melaju kencang. Sedangkan di belakang Bus Primajasa terdapat mobil Daihatsu Terios.

Kecelakaan di tol Cikampek (Instagram @warungjurnalis)

Tiba-tiba mobil Grand Max diduga nyelonong ke jalur Bus Primajasa. Tabrakan pun tak dapat terhindarkan. 

Dalam video tersebut terlihat mobil Grand Max masuk ke kolong bus hingga terpental ke arah kiri bus. Bus Primajasa kemudian menepi, sedangkan Daihatsu Terios berhenti dekat Grand Max yang terbakar.

Akibat tabrakan itu, mobil Gran Max dan Terios ludes terbakar. Dari 12 korban tewas, mayoritas berasal dari penumpang Gran Max. Mereka meinggal dunia dengan luka bakar di bagian tubuh.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])