Detik-detik Gedung LBH Jakarta Terbakar Hebat

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Gedung LBH Jakarta terbakar ( Sumber: ANTARA)
Gedung LBH Jakarta terbakar ( Sumber: ANTARA)

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com, Jakarta - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan membenarkan jika gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta kebakaran pada Minggu malam.

“Sudah padam. Yang terbakar gedung lBH lantan 2,” kata Satriadi di Jakarta, Senin 8 April 2024.

Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Dari hasil pemeriksaan saksi sementara, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik yang disebabkan dari outdoor AC.

“Kami juga memeriksa saksi di lokasi, dia menyebut mendengar ledakan kecil sebelum peristiwa kebakaran terjadi. Setelah itu, api menjalar ke lantai tiga dan empat," katanya.

Kapolsek Metro Menteng, Kompol Bayu Marfiando menambahkan, saksi yang melihat dan mendengar ledakan tersebut.

“Bunyi ledakan sebanyak tiga kali,” ujar Bayu saat dikonfirmasi, Minggu malam.

Bayu mengatakan, Gedung YLBHI saat itu dalam keadaan kosong. Adapun api berada di lantai dua dan tiga gedung YLBHI. “Pukul 22.50 api sudah padam. Tidak ada korban jiwa,” ujar Bayu.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat mengerahkan enam unit mobil dan 30 personel untuk memadamkan api.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])