Detik-detik 2 Helikopter Militer Malaysia Bertabrakan dan Jatuh Hingga Tewaskan 10 Orang

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Tangkapan layar Instagram @info.negri.
Tangkapan layar Instagram @info.negri.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Dua helikopter militer milik Angkatan Laut Malaysia (TLDM) bertabrakan dan jatuh di pangkalan udara di Kota Lumut, pada Selasa pagi, (23/4/24). 

Insiden ini menewaskan seluruh 10 awak pesawat. Kecelakaan tragis ini menjadi sorotan dan menimbulkan duka mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat Malaysia.

Kejadian itu diketahui melalui akun media sosial Instagram @info.negri, pada Selasa, (23/4/2024).

Helikopter tersebut hendak tengah melakukan latihan aerobatik, namun pada saat pertengahan aksi kedua helikopter itu bersenggolan di udara.

Menurut Kepala Staf Angkatan Laut Malaysia, Laksamana Madya Ahmad Tarmizi Taib, kedua helikopter tersebut adalah Sikorsky S-70B Seahawk dan Fennec AS355M2. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 8 pagi waktu setempat saat kedua helikopter sedang melakukan latihan aerobatik.

Terlihat dalam unggahan video yang berdurasi beberapa detik itu terdapat potongan tubuh manusia bertaburan di mana-mana akibat kecelakaan helikopter tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO NEGRI (@info.negri)

Penyebab pasti kecelakaan masih diselidiki oleh Komisi Investigasi Kecelakaan Udara (KUK) Malaysia.

TLDM telah menyatakan duka mendalam atas tragedi ini dan akan memberikan bantuan penuh kepada keluarga korban.

Kecelakaan ini merupakan kemunduran besar bagi TLDM Malaysia dan menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam latihan dan operasi penerbangan.

Masyarakat Malaysia berharap agar investigasi yang dilakukan dapat segera menemukan penyebab kecelakaan dan mengambil langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])