Deklarasi Bersama Umat Islam Garut: Jaga Pancasila dan NKRI

Nusantaratv.com - 26 April 2022

Deklarasi Bersama Umat Islam Garut
Deklarasi Bersama Umat Islam Garut

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Aliansi Masyarakat Garut Anti Radikalisme dan Intoleransi (ALMAGARI) bersama umat Islam Garut menggelar silaturrahmi dan buka bersama di di Ponpes Suci, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022) kemarin.

Acara silaturrahmi bertajuk, “Menjaga Toleransi Kebhinnekaan yang berasaskan Pancasila dalam bingkai NKRI” itu diakhiri dengan pernyataan bersama terkait komitmen untuk selalu menjaga NKRI dari ideologi-ideologi yang merusak.

Ketua AlMAGARI, KH. Aceng Abdul Mujib menegaskan penolakannya terhadap paham radikal seperti NII yang telah menyusup di tengah-tengah masyarakat akar rumput. Ia meminta pemerintah pusat dan daerah untuk bertindak tegas terhadap NII yang semakin meresahkan belakangan ini.

Aceng menyebut, keberadaan Satgas Radikalisme dan Intoleransi bentukan bupati Garut belum efektif dan terkesan tidak jalan. Sebab itu, ia mendesak DPRD untuk mengawasi kinerja satgas.

Aspirasi tersebut, kata Aceng, sudah disampaikan ke DPRD Kabupaten Garut beberapa waktu lalu.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])