Danrem Ajak Generasi Muda Kalteng Teladani Sosok Pahlawan Tjilik Riwut

Nusantaratv.com - 10 November 2022

Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Palangka Raya, dalam Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 tingkat provinsi. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)
Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Palangka Raya, dalam Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 tingkat provinsi. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengajak generasi muda di Provinsi Kalimantan Tengah dapat meneladani sosok pahlawan Tjilik Riwut.

Danrem di Palangka Raya, Kamis mengatakan, untuk wilayah Kalimantan Tengah sosok pahlawan yang sangat dikenal baik oleh masyarakat adalah Tjilik Riwut berkat perjuangan dan pengabdian beliau untuk daerah, masyarakat, maupun negara.

"Harapannya, ketokohan beliau menjadi teladan bagi kita yang masih hidup, khususnya pemuda-pemudi Kalimantan Tengah untuk menjadi manusia yang baik membangun Kalimantan Tengah," terangnya.

Tjilik Riwut merupakan sosok pahlawan yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Tengah. Selama menjadi gubernur, Tjilik Riwut memiliki banyak capaian, di antaranya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan pendidikan. 

Untuk itu sosok pahlawan Tjilik Riwut menjadi salah seorang yang ketokohannya sangat dihormati masyarakat dan layak menjadi teladan bagi para pemuda sebagai generasi penerus.

Adapun seruan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk meneladani para pahlawan, juga sesuai dengan tema yang diangkat pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yakni "Pahlawanku, Teladanku".

Hal itu dia sampaikan usai mengikuti upacara sekaligus ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Palangka Raya, dalam Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 tingkat provinsi, bersama Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin, serta pihak terkait lainnya.

Lebih lanjut Danrem juga mengajak para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah untuk bersama-sama dan berkolaborasi membangun daerah.(Ant) 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])