Dalam Rangka Sosialisasi Warung NKRI, Boy Rafly Kunjungi Kota Madiun

Nusantaratv.com - 14 Februari 2022

Boy Rafli Amar kunjungi kota Madiun. (Arie Dwi Irianto)
Boy Rafli Amar kunjungi kota Madiun. (Arie Dwi Irianto)

Penulis: | Editor: Supriyanto

Nusantara tv.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar, melakukan kunjungan kerja ke kota Madiun pada Minggu (13/02/2022), kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi pentingnya kolaborasi dalam menangkal radikalisme, khususnya di kalangan anak-anak muda.

Selain itu, kunjungan kepala BNPT tersebut juga dalam rangka membangun “Warung NKRI” (Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI). 

Didampingi Walikota, DPRD, dan sekda kota Madiun, Boy Rafli Amar dalam kata sambutannya mengatakan,Warung NKRI merupakan program yang melibatkan seluruh elemen bangsa dan lapisan masyarakat dalam menggiatkan dialog wawasan kebangsaan yang kaya akan toleransi.

Menurutnya, pertumbuhan radikalisme semakin marak terjadi di dunia maya dengan menyasar generasi muda di Indonesia. Oleh karenanya kontra narasi untuk melawan propaganda paham intoleran dinilai perlu dilakukan.

Kepala BNPT juga menjelaskan, beberapa hal yang perlu diwaspadai adalah radikal ruang digital karena radikalisme seperti ini dapat menciptakan aktor tunggal (Lone-Wofe) dalam aksi terorisme.

Walikota Madiun Maidi, mengapresiasi kunjungan kepala BNPT tersebut. Berkat sinergi yang bagus dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk salah satunya dengan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK), Pemkot berhasil menjaga kerukunan dan keutuhan beragam suku bangsa yang ada di kota pendekar (Kota Madiun).

Berkat kolaborasi yang baik antara Pemkot dan masyarakat, pembangunan di Kota Madiun berlangsung secara masif. Sebagai kota pendekar, Madiun kini berubah menjadi kota yang aman, bersih, dan cantik.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])